Abaikan Protes, Juventus Ngotot di Liga Super Eropa

Rabu, 21 April 2021 - 09:01 WIB
loading...
Abaikan Protes, Juventus Ngotot di Liga Super Eropa
Juventus konsiten bertahan di European Super League/Foto/juventus.com
A A A
TURIN - Juventus konsisten bertahan di European Super League atau Liga Super Eropa . La Vecchia Signora yakin kompeisi tesebut punya kekuatan dalam proyek olahraga dan komersial meski mereka menyadari juga bahwa kompetisi tidak dapat dilanjutkan sesuai dengan rencana semula.

Melalui laman resminya, Rabu (21/4/2021) malam WIB, Juventus mengutarakan tetap berkomitmen ikut di ajang tersebut. Sebelumnya, Liga Super Eropa sempat mengumumkan keikutsertaan 12 peserta yang berasal dari Serie A Italia, La Liga Spanyol, dan Liga Primer Inggris. Juventus yang hadir sebagai klub teratas Serie A Italia masuk dalam daftar peserta tersebut.



Akan tetapi, setelah pengumuman peserta dari Liga Super Eropa, kritikan dan kecaman bermunculan. Begitu pun UEFA yang mengecam akan mengeluarkan para peserta Liga Super Eropa dari berbagai ajang kompetisi Eropa termasuk Liga Champions.

Adanya ancaman dan berbagai protes membuat klub-klub memikirkan keikutsertaan mereka kembali. Sebelumnya, enam klub di Liga Primer Inggris yakni Liverpool, Manchester United, Manchester City, Arsenal, Chelsea, dan Tottenham telah menyatakan keluar.



Begitu pun dengan Inter Milan, AC Milan dan Atletico Madrid. Ketiga klub tersebut secara kompak memutuskan untuk mundur karena memerhatikan keinginan penggemar yang tak mengharapkan mereka berkompetisi dalam Liga Super Eropa.

Akan tetapi, beda cerita dengan Juventus, klub asal Italia itu masih memegang teguh pada pendiriannya untuk ikutserta dalam Liga Super Eropa. Akan tetapi, mereka juga menyadari bahwa kompetisi tidak dapat dilanjutkan sesuai dengan rencana semula.

.

“Juventus tetap yakin akan kekuatan proyek olahraga, komersial, dan premis hukum. Kami percaya bahwa saat ini ada kesempatan yang terbatas jika kompetisi dapat dilaksanakan sesuai rencana awal,” bunyi pernyataan Juventus, Rabu (21/4/2021).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)