Modal berharga Elang Jawa

Rabu, 28 Agustus 2013 - 13:55 WIB
Modal berharga Elang Jawa
Modal berharga Elang Jawa
A A A
Sindonews.com - PSS Sleman mengantongi modal berharga sebelum berjibaku melawan Persires Cirebon dalam lanjutan Divisi Utama LPIS Grup 2, Minggu (1/9) mendatang. Modal tersebut tak lain setelah Anang Hadi dkk memberondong 11 gol tanpa balas atas PS Kalasan dalam laga uji coba kemarin.

Pelatih PSS Sleman Lafran Pribadi mengatakan, laga friendly match yang digelar di Stadion Paskhas Angkatan Udara (AU) tersebut merupakan uji coba terakhir sebelum tim Elang Jawa menantang tuan rumah Persires. "Ini menjadi modal menghadapi Persires," katanya, Rabu (28/8/2013).

Banjir gol yang ditorehkan tim yang berkandang di Stadion Maguwoharjo ini menjadi catatan manis di bawah besutannya selama masa jeda kompetisi. Di bawah nakhodanya, PSS belum tersentuh kekalahan. Bahkan meladeni kostestan IP, Persijap Jepara, tim yang berdiri sejak 20 Mei 1976 ini sukses menyarangkan dua gol tanpa balas.

Menurut Lafran, dari serangkaian uji coba yang sudah dilakukan, sudah mengantongi materi pemain yang dipersiapkan menghadapi tim musim lalu berkandang di Stadion Soemitro Kolopaking tersebut. Dari segi kesiapan mental dan fisik, armada tim kebanggaan publik Sleman sudah siap tempur. "Tim sudah siap. Kalau ada kekurangan, tinggal menyempurnakan latihan selanjutnya. Masih ada waktu untuk menyempurnakan kekurangan," ujarnya.

Lafran mengaku tidak kawatir dalam laga menantang Persires kemungkinan besar tidak bisa menurunkan bek andalan Ade Kristian akibat cedera hamstring. Tim besutannya masih memiliki sosok Kristian Adelmund. Pemain jangkung berpaspor Belanda ini bisa diandalkan menggalang barisan pertahanan.

Pemain yang didatangkan dari Persepam Madura United ini juga sudah mampu berkomunikasi dengan baik bersama Abda Ali. Pada laga pesta gol ke gawang PS Kalasan, Adelmund juga sukses menyarangkan si kulit bundar melalui tendangan bebas. "Meski baru bergabung, dia (Adelmund) langsung nyetel," imbuh suksesor Yusak Sutanto.

Tim pelatih tentu tidak ingin mengambil resiko dengan memaksakan memainkan Ade Kristian dalam laga perdana putaran kedua mendatang. Tim pelatih memilih, agar pemain asal Klaten ini sembuh total dari cedera yang dideranya. "Demi kebaikan, lebih baik mengutamakan kesehatannya terlebih dahulu dari pada memaksakannya bermain," kata dia.

Menghadapi Persires, PSS Sleman bakal menurunkan skuad terbaiknya. Duet Monieaga Bagus Suwardi dan rekrutan anyar Agung Suprayogi menjadi andalan di lini depan. Kedua striker ini cukup apik dalam menjalin kerja sama dalam membobol gawang, termasuk saat mencukur PS Kalasan yang masing-masing mencetak tiga gol dan dua gol.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6602 seconds (0.1#10.140)