Mencari karateka pilihan ke Kejuaraan Dunia

Kamis, 29 Agustus 2013 - 18:24 WIB
Mencari karateka pilihan ke Kejuaraan Dunia
Mencari karateka pilihan ke Kejuaraan Dunia
A A A
Sindonews.com - Kejurnas Karate Kadet dan Junior Mendagri Cup 2013 diharapkan bisa menjaring atlet nasional untuk dipersiapkan mengikuti kejuaraan di tingkat internasioal.

"Paling dekat, atlet yang terpilih akan dipersiapkan untuk mengikuti Kejuaraan Dunia WKF Junior Cadet Championship di Spanyol November mendatang," kata Ketua Umum PB Forki Hendardji Supanji saat membuka Kejurnas Piala Mendagri XVII di GOR Lila Bhuana Denpasar, Bali, Kamis (29/8).

Menurut dia, atlet yang menjadi prioritas dikirim untuk mengikuti Kejuaraan Dunia WKF adalah peserta yang berhasil meraih trofi Mendagri. Sedangkan atlet peraih medali emas lainnya akan dilakukan evaluasi lagi, utamanya standar teknik dan fisiknya agar mampu bersaing.

Atlet yang meraih prestasi terbaik juga akan terus dipantau mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia WKF Junior Cadet Championship tahun 2015. "Karena itu tampilkan prestasi yang terbaik dan junjung sportivitas," pinta Hendardji kepada peserta.

Hendardji mengatakan Indonesia memiliki atlet-atlet yang mampu diandalkan di event internasional seperti Imam Tauhid Ragananda dan Umar Syarif. "Peluang kita tinggi asal kita bersungguh-sungguh," tandasnya.

Kejurnas Piala Mendagri XVII akan berlangsung hingga Sabtu (31/8) di GOR Lila Bhuana Denpasar. Ajang ini diikuti 800 peserta dengan kategori Kadet (usia 14-15 tahun), kategori Junior (usia 16--17 tahun) dan kategori under 21.

Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi dalam sambutannya yang dibacakan Gubernur Bali Made Mangku Pastika menaruh harapan besar kejurnas kali ini mampu melahirkan atlet yang memiliki kualitas di tingkat internasional. "Karateka yang tampil kali ini adalah yang terbaik di tanah air. Dengan pertandingan ini mereka akan semakin matang menghadapi kejuaraan dunia," katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6802 seconds (0.1#10.140)
pixels