Scott Redding resmi ke Gresini Honda

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 09:19 WIB
Scott Redding resmi ke Gresini Honda
Scott Redding resmi ke Gresini Honda
A A A
Sindonews.com - Pembalap Inggris, Scott Redding dipastikan akan naik kelas pada musim 2014. Redding resmi berlabuh ke Gresini Honda.
Saat ini Redding merupakan pimpinan klasemen sementara Moto2. Pembalap berusia 20 tahun yang membela Marc VDS Racing Team itu unggul 21 poin dari rivalnya, Pol Espargaro.
Untuk musim depan, Redding tidak akan lagi berlaga di kelas Moto2. Ia sudah menandatangani kontrak selama dua musim dengan Honda Gresini.
Di Honda Gresini, ia akan berduet dengan Alvaro Bautista. Bautista sendiri akan tetap memperkuat Gresini setelah ia memperpanjang kontraknya.
Redding akan menggunakan motor produksi Honda RCV1000R, yang sudah diuji coba oleh mantan pembalap MotoGP Casey Stoner bebrapa waktu lalu. Sedangkan, Bautista akan tetap memakai motor prototipe Honda.
"Ini tentu merupakan langkah yang tepat untuk saya. Saya harus melihat ke masa depan saya dan saya pikir bergabung dengan Honda adalah sesuatu yang bagus," kata Redding kepada BBC.
"Tahun pertama dengan motor produksi bagi saya bukanlah ide yang buruk. Saya bisa sedikit mempelajari motor, bedanya tak akan jauh. Mungkin itu adalah motor yang kompetitif, Anda belum tahu," ujarnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6259 seconds (0.1#10.140)