Persebaya nggak terpengaruh Persiba lempar handuk

Jum'at, 30 Agustus 2013 - 22:32 WIB
Persebaya nggak terpengaruh...
Persebaya nggak terpengaruh Persiba lempar handuk
A A A
Sindonews.com - Tak ingin ambil risiko, skuad Persebaya IPL tetap berangkat menuju Bantul, Yogyakarta, Sabtu pagi (31/8). Total 18 pemain terbaik berangkat meski tuan rumah Persiba mengisyaratkan lempar handuk.

"Kita tetap siapkan yang terbaik. Kita nggak mau terpengaruh urusan mereka (Persiba)," tegas manajer Saleh Hanifah usai rapat dengan tim pelatih dan pemain di Mes Karanggayam, Surabaya, Jumat (30/8).

Sebelumnya, sempat dikabarkan Persiba memilih WO karena mengalami krisis keuangan. "Sampai saat ini belum ada kabar terbaru dari LPIS. Berarti pertandingan bisa saja tetap digelar. Kami tidak mau ambil risiko,"tandas pengusaha perlengkapan olahraga ini.

Dalam rapat singkat siang kemarin, Persebaya tetap membawa 18 pemain terbaik dan paling siap. Termasuk empat pemain asing, Mario Karlovic, Han Ji Ho, Fernando Soler dan Goran Gancev. Selain juga membawa dua pemain Timnas Andik Vermansyah dan Taufiq. Rencananya, tim akan berangkat dengan menggunakan kereta api, Sabtu pagi (31/8).

Meski membawa pemain inti, namun Persebaya tampaknya masih terbayang tiga angka gratis. Terbukti, rencana berangkat tadi malam dirubah menjadi pagi ini. Salah satu alasannya melakukan penghematan akomodasi dan penginapan. "Soal jumlah pemain tetap 18, tapi jadwal berangkat menjadi pagi hari untuk penghematan, " ucap pelatih Persebaya Fabio Olivera.

Bayang-bayang menang walkover (WO) di kandang Persiba memang membuat Persebaya tak mau gegabah menentukan jumlah skuad. "Kita akan tentukan dulu berangkat dengan suasana WO atau tetap seperti biasa. Karena ini menyangkut kebijakan finansial juga," sambungnya.

Persebaya memang memiliki kans untuk mendapatkan tiga angka gratis dari Persiba. Pasalnya, manajemen klub berjuluk Laskar Sultan Agung itu masih kesulitan dana untuk bisa menggelar laga yang merupakan partai tunda di putaran pertama lalu itu. Permintaan Persiba agar laga ditunda belum mendapatkan jawaban dari PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS).

Sesuai jadwal pertandingan akan digelar, Minggu (1/9) besok. Yang pasti, jika memang sudah ada kepastian akan menang WO, Fabio akan memilih membawa pemain seadanya untuk memenuhi syarat pertandingan. "Kalau ada kabar resmi kita menang WO, ya kita bawa pemain secukupnya, tapi sampai sekarang belum ada kepastian, " ucapnya.

Sebenarnya, selain bisa menghemat finansial, lanjut Fabio, pemain juga tidak terbentur kelelahan dalam perjalanan. Risikonya, jika ternyata Persiba tiba-tiba datang ke lapangan, maka Persebaya bisa kerepotan. Apalagi berangkat dengan pemain lapis kedua. "Saya tak mau berburuk sangka. Tapi bisa saja lawan tiba-tiba datang ke lapangan. Itu juga harus kita antisipasi, " tutupnya.

18 Pemain Persebaya
Penjaga Gawang: Endra Prasetya, Dimas GalihBelakang: Yusuf Hamzah, Nurmufid Fastabiqul K, Goran Gancev, Mat Halil, Trias Budi, Jefri PrasetyaGelandang: Taufiq, Jusmadi, Han Ji Ho, Mario Karlovic, Rendi Irwan, SolikinPenyerang: Rian Wahyu, Fery Ariawan, Andik Vermansyah, Fernando Soler
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0872 seconds (0.1#10.140)