Terkendala bahasa, Tsonga pensiunkan pelatihnya

Sabtu, 31 Agustus 2013 - 12:24 WIB
Terkendala bahasa, Tsonga pensiunkan pelatihnya
Terkendala bahasa, Tsonga pensiunkan pelatihnya
A A A
Sindonews.com - Petenis putra terbaik Prancis, Jo-Wilfried Tsonga, akhirnya memilih untuk memberhentikan pelatihnya Roger Rasheed. Ini tidak ada sangkut pautnya dengan penampilan Tsonga di setiap turnamen yang dijalaninya, melainkan perbedaan bahasa yang membuatnya mengambil keputusan seperti ini.

Tsonga dan Rasheed sudah bermitra selama satu tahun. Selama ditangani pelatih asal Australia tersebut, petenis berusia 28 tahun tersebut hanya menggondol satu gelar di tahun ini yakni di turnamen 13 Terbuka Marseille, Februari lalu.

Kendati begitu, Tsonga mengaku telah belajar banyak dari pengalaman yang diberikan oleh Rasheed selama ini. Tapi, masalah bahasa jelas sangat mengganggu komunikasi keduanya di dalam lapangan (latihan maupun pertandingan), sehingga ia akhirnya memutuskan untuk memberhentikannya.

"Hambatan bahasa sangat jelas menghalangi hubungan kami. Pasalnya, itu bisa mengganggu saya mencapai tujuan saya tahun ini," terang Tsonga dilansir Super Sport, Sabtu (31/8/2013).

Tsonga yang melewatkan turnamen Grand Slam AS Terbuka akibat mengalami cedera mengaku, akan sesegera mungkin membuat keputusan siapa yang akan menggantikan peran Rasheed nanti.

"Saat ini saya sudah menemukan beberapa pilihan, dan saya berharap hal tersebut akan lebih jelas dalam beberapa pekan ke depan," tambahnya.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7146 seconds (0.1#10.140)