Perenang AS kembali coba lintasi Selat Florida

Senin, 02 September 2013 - 04:39 WIB
Perenang AS kembali coba lintasi Selat Florida
Perenang AS kembali coba lintasi Selat Florida
A A A
Sindonews.com - Perenang jarak jauh asal Amerika Serikat, Diana Nyad, sekali lagi mencoba menjadi orang pertama yang berenang dari ibukota Kuba, Havana, ke Florida tanpa kerangkeng hiu.

Upaya terakhirnya, setahun yang lalu, terhambat oleh gelombang besar dan sengatan ubur-ubur. Perenang berusia 64 tahun ini mengatakan usaha kali ini akan menjadi usahanya yang kelima kali sekaligus yang terakhir untuk mencoba menyeberangi Selat Florida sepanjang 166km.

Ia akan memakai masker silikon khusus untuk melindungi wajahnya dari sengatan ubur-ubur.

"Saya pikir saya akan mendapatkan keberuntungan dengan bantuan alam semesta. Dan saya siap, dan perlindungan ubur-ubur yang selama ini kita bicarakan lebih baik daripada yang sebelumnya," ujarnya ketika ia bersiap untuk menceburkan diri ke air selat di Havana, Sabtu lalu sperti dilansir BBCsport.

Sebelumnya Nyad mengatakan masker anti ubur-ubur itu membuatnya sulit bernapas dan memperlambat gerakan, tetapi akan membantunya "melewati binatang itu."

Ia mengatakan butuh waktu tiga hari untuk berenang hingga ke seberang. Timnya beranggotakan 35 orang yang menyemangatinya dan memberikan makan dan minum. Ia telah berusaha untuk merenangi selat itu sejak tahun 1978 dengan memakai kerangkeng hiu.

"Jika kali ini saya juga tidak berhasil, saya akan tetap bangga dan mengatakan: 'Saya telah melakukan semuanya.'"
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7014 seconds (0.1#10.140)