Lewat ISG, Timnas intip kekuatan Irak

Rabu, 04 September 2013 - 17:59 WIB
Lewat ISG, Timnas intip kekuatan Irak
Lewat ISG, Timnas intip kekuatan Irak
A A A
Sindonews.com – Ajang Islamic Solidarity Games (ISG) di Palembang, 22 September – 1 Oktober mendatang, memberikan keberuntungan tersendiri bagi tim nasional (timnas) senior Indonesia. Irak yang menjadi salah satu lawan timnas U-23 diajang ISG, ternyata juga memainkan beberapa pemain senior diajang Pra Piala Asia (PPA) 2015 Grup C.

Keikuitsertaan Irak diajang ISG, memberikan keberuntungan tersendiri bagi timnas Indonesia di bawah komando Jacksen F Tiago. Setelah diketahui, Lions of Mesopotamia, julukan timnas Irak, turut memainkan beberapa pemain seniornya diajang ISG. Mempelajari pemain-pemain Irak, akan dilakukan tim kepelatihan tim Garuda.

“Dari daftar pemain yang ikut diajang ISG, ternyata Irak memainkan pemain-pemain yang pernah berhadapan dengan kami dipertandingan Pra Piala Asia sebelumnya. Untuk itu, kami akan membantu memantau bagaimana kekuatan Irak, yang akan jadi lawan timnas senior,” ungkap Yeyen di Jakarta, Rabu (4/9).

Irak sendiri memang menjadi salah satu lawan timnas senior PPA 2015 Grup C, selain Arab Saudi dan China. Dimana para pertandingan pertama yang dimainkan tim Garuda, Irak mampu unggul tipis satu gol tanpa balas lewat aksi Younis Mahmoud di Al-Rashid Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), 6 Februari lalu.

Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu Irak pada 19 November mendatang. Dimana sebelum menjamu Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Boaz Solossa dkk akan lebih dulu menjadmu timnas China pada 15 Oktober di tempat yang sama. (
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2822 seconds (0.1#10.140)