Barcelona butuh pemain bertahan

Kamis, 05 September 2013 - 22:42 WIB
Barcelona butuh pemain...
Barcelona butuh pemain bertahan
A A A
Sindonews.com - Pemain belakang dan gelandang Barcelona di era 1990-an, Miguel Angel Nadal, menyebut mantan timnya itu telah melakukan kesalahan ketika gagal merapikan barisan pertahanan selama bursa transfer musim panas dibuka.

Awalnya sempat terdengar kabar jika tim Catalan tersebut memiliki rencana untuk memboyong David Luiz (Chelsea) dan Daniel Agger (Liverpool). Namun perekrutan kedua pemain bertahan yang merumput di Inggris tersebut urung dilakukan. Bahkan mereka lebih memilih menandatangani Neymar da Silva dari Santos.

Meskipun Direktur Olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta mengaku lebih memilih menunggu kesembuhan Carles Puyol, namun berbeda dengan pandangan Nadal. Menurut paman dari petenis terbaik Spanyol, Rafael Nadal, tim terlalu mempercayai bek tengah berusia 35 tahun tersebut. Pasalnya, dia terlalu rentan terkena cedera.

Lebih kritis lagi Nadal menyebut Zubizarreta dan presiden Barcelona, Sandro Rosell, gagal mengatasi permasalahan yang sedang dialami timnya. Baginya, penyesalan itu pada akhirnya akan datang setelah mereka kalah bersaing dari Real Madrid maupun tim top di dunia.

"Semua orang bisa melihat bahwa Barcelona sangat membutuhkan untuk menandatangani bek tengah (pemain bertahan). Jika Anda berbicara tentang urgensi, maka mungkin Barcelona harus membayar lebih, tetapi Anda mungkin dapat menandatangani pemain untuk menutup beberapa posisi, seperti Javier Mascherano yang dimulai di lini tengah," ungkap Nadal dilansir Goal, Kamis (5/9).

"Bermain untuk Barcelona tidak pernah mudah, tapi saya pikir mereka dapat menemukan profil pemain yang mereka cari. Bagi saya posisi pertahanan tidak perlu memimpikan masalah teknik, karena tim ini memiliki teknik yang hebat di seluruh lapangan," tutupnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)