Cabang atletik sulit temukan penerus Triyaningsih

Jum'at, 06 September 2013 - 15:56 WIB
Cabang atletik sulit temukan penerus Triyaningsih
Cabang atletik sulit temukan penerus Triyaningsih
A A A
Sindonews.com - Pelatih atletik tingkat nasional, Yohanes Paulus Lay menilai sepak terjang Triyaningsih di olahraga atletik ini masih belum ada yang menandingi. Terlebih ketika dirinya sukses menjuarai Kejurnas Atletik di Jakarta.

Triyaningsih merebut medali emas untuk Jawa Tengah di nomor 5.000 m putri dengan mencatat waktu 17 menit 22,17 detik. Meski prestasi yang diukir di Pelatnas belum sebagus saat tampil di kejuaraan internasional, namun dengan waktu yang cukup Paulus optimis pelari nasional itu mampu mempertahankan medali emas di multi event dua tahunan ASEAN.

"Walau belum maksimal catatan waktu dimiliki di Kejurnas, tapi pelari asal Jateng itu sudah mempersiapkan diri lebih matang untuk mempertahankan gelar juara di SEA Games 2011. Di Myanmar nanti semua lawan yang dihadapi mempunyai peluang mencapai garis finis yang pertama," ujar Paulus Lay seperti dilansir Satlak Prima, Jumat (6/9/2013).

Kendati begitu, Yohanes merasa belum menemukan regenerasi dari pelari berusia 26 tahun tersebut. Karenanya ia berharap ke depannya para atlet lari bisa meneruskan jejak Triyaningsih.

"Saya berharap, Triyaningsih memiliki penerus dicabang lari jarak mengah, jauh dan marathon. Dengan begitu, saat melakukan latihan di Pelatnas memiliki persaingan tajam. Hal itu yang mampu mempertahankan prestasi puncak saat diturunkan di SEA Games XXVII Myanmar Desember 2013," tutup Paulus.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7165 seconds (0.1#10.140)