Waspadai tusukan legiun asing anyar

Jum'at, 06 September 2013 - 22:35 WIB
Waspadai tusukan legiun asing anyar
Waspadai tusukan legiun asing anyar
A A A
Sindonews.com - Skuad PSM Makassar harus mewaspadai pemain asing Persepar Palangkaraya di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu malam (7/9). Persepar menantang Andi Oddang dkk setelah berhasil menahan imbang Perseman di kandangnya sendiri dengan skor 2-2 pada Rabu, (4/9) lalu.

Laga perdana Persepar tersebut patut menjadi catatan penting buat Pasukan Ramang, agar tidak kecolongan di kandang sendiri menghadapi klub asal Kalimantan Tengah tersebut. Pada putaran kedua Indonesian Premier League (IPL) ini, Persepar yang berhasil menundukkan Juku Eja --julukan PSM-- pada putaran pertama, kembali berambisi mencuri angka di kandang PSM.

Terlihat, mereka dalam melakukan tur membawa empat lengiun asingnya, karena baru-baru ini mereka merekrut dua pemain asing baru dijeda kompetisi IPL. Untuk itu Andi Oddang dkk harus tetap waspada.

Pemain asing yang baru saja bergabung dengan Laskar Isen Mulang julukan Persepar yakni Emile Bertrand Mbamba dan gelandang Kim Sang Duk. Keduanya sekaligus melengkapi total empat pemain asing Persepar, setelah sebelumnya sudah ada stopper Oyedepo George dan Antonio Telles yang berposisi sebagai playmaker. Bukan hanya itu, Mbamba, sudah membuktikan ketajamannya saat dijamu Perseman Manokwari, striker tersebut berhasil membobol gawang Perseman.

Syamsul Chaeruddin, pemain lini tengah PSM mengatakan, memang Persepar Palangkaraya memiliki materi pemain yang bugus. Apalagi, kata dia, saat ini mereka baru merekrut dua pemain asing lagi untuk menjalani putaran kedua IPL musim ini.

"Kalau saya lihat tim Persepar memiliki materi yang bagus dan berkualitas. Saya dengar-dengar diputuran kedua mereka menambah pemain asing jadi harus diwaspadai," kata Syamsul.

Meski demikian, mantan punggawa tim nasional Indonesia ini mengungkapkan, para pemain PSM saat ini sudah siap tempur semuanya. Bukan hanya itu, juga latihan terus dilakukan oleh para pemain untuk memaksimalkan putaran kedua.

"Persiapannya kami sudah siap. Semua pertandingan diputaran kedua kami anggap sebagai partai final dan kami target lolos di ISL (Indonesia Super League) tahun depan," ujar pria yang akrab disapa Dg Sila ini.

Andi Oddang dkk memang harus memaksimalkan pertandingan pada putaran kedua, agar posisi mereka bisa merangkak naik keempat klasemen IPL. Hal itu dikarenakan PSM sebagai klub tertua di Indonesia ini harus finis di empat besar agar lolos dari degradasi, dan mengikuti unifikasi liga tahun depan. Saat ini, Pasukan Ramang masih berada pada posisi keenam klasemen dengan meraih 27 poin pada putaran pertama lalu.

Sementara itu, Qifly Tamara, striker sayap PSM mengatakan, dia dan seluruh pemain lainnya sudah siap melakoni pertandingan perdana mereka melawan Persepar. "Kita sudah siap tempur, apalagi sudah latihan pemantapan strategi dan menjaga kondisi," kata pemain yang kerap beroperasi di sisi kiri pertahanan lawan ini.

Meski demikian, dirinya mengatakan, pada putaran pertama lalu, memang PSM kalah dengan skor tipis 1-0 namun menurutnya tidak terlalu istimewa permainan mereka. "Cuma sekarang kita harus fokus saja di pertandingn nanti, supaya bisa meraih kemenangan," kata pemain berjersey 7 ini.

Pada putaran pertama lalu, Laskar Ayam Jantan dari Timur harus takluk di Kalimantan tengah, dengan skor tipis 1-0 oleh Persepar Palangkaraya. Untuk itu pada laga kali ini, PSM harus tampil maksimal agar tidak dipecundangi untuk kedua kalinya di IPL musim ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8613 seconds (0.1#10.140)
pixels