Naser absen, Aang berdoa diturunkan melawan Persipura

Jum'at, 06 September 2013 - 23:56 WIB
Naser absen, Aang berdoa...
Naser absen, Aang berdoa diturunkan melawan Persipura
A A A
Sindonews.com - Pertandingan antara Persib Bandung melawan Persipura Jayapura menjadi salah satu laga bergengsi di Indonesia Super League (ISL) 2013. Status tim Mutiara Hitam sebagai juara musim ini, dihadapkan dengan deretan pemain bintang milik Persib, diprediksi menghadirkan pertarungan alot.
Hal itu pula yang membuat defender Pangeran Biru, Aang Suparman menantikan pertandingan di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (11/9) ini. Pemain bernomor punggung 3 ini memiliki peluang untuk diturunkan. Absennya Naser Al Sebai memberi peluang tampil lebih besar bagi para pemain yang selama ini selalu menjadi pelapis.

Namun, untuk menjadi pengganti Naser pun, bukan hal yang mudah diperoleh bagi Aang. Dia harus terlebih dahulu bersaing dengan defender lainnya yang juga kerap berada di bench pemain Persib musim ini. Salah satu kandidat terkuat adalah Maman Abdurrahman. Mantan pilar lini belakang PSIS Semarang itu juga menjadi salah satu opsi pengganti, saat Naser dan Abanda Herman tidak bisa tampil.

Aang menyebut, Persipura merupaka tantangan besar bagi Pangeran Biru. Apalagi saat ini, tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini berambisi mengumpulkan poin sempurna dalam tur Papua.

Di tengah kondisi persaingan yang kian sulit, Persib masih memiliki harapan untuk bisa meraih title runner-up, sekaligus lolos ke Piala AFC musim depan. Karena itu, Aang berharap bisa menjadi bagian dari line-up Persib saat menghadapi Mutiara Hitam.

''Persipura merupakan tim besar. Komposisi pemain mereka bagus-bagus, terbukti mereka berhasil menjadi juara di ISL musim ini. Pertandingan nanti pasti menarik, akan menjadi tantangan yang harus dihadapi oleh para pemain Persib. Dengan kondisi seperti itu, ya siapa sih yang tidak ingin melawa tim seperti Persipura,” ucapnya di Mes Pemain Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Di musim pertamanya bersama Persib ini, Aang memang belum menjadi pilihan utama. Namun, bukan berarti pemain berpostur 179 cm ini tidak pernah mencicipi tertulis di starting line-up. Dari 32 pertandingan yang dilewati Pangera Biru, Aang tercatat empat kali diturunkan pelatih Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman.

Tiga di antaranya tampil penuh selama sembilan puluh menit. Satu pertandingan turun menggatikan defender lain, dan dua puluh kali duduk di bangku cadangan. Total, hingga saat ii Aang mengumpulkan 272 menit bermain dan satu kartu kuning.

Meski berharap tampil menghadapi kesebelasan sekelas Persipura, dia menyerahkan keputusan pada tim pelatih. Dia yakin, Djanur memiliki pertimbagan matang dalam merancang susunan pemain untuk sebuah pertandingan.

''Tampil atau tidak tentu semuanya keputusan pelatih. Saya hanya berusaha maksimal di setiap sesi latihan, dan memberikan yang terbaik saat dipercaya tampil. Lagi pula, tim pelatih pasti lebih tahu kebutuhan tim saat pertadingan,” pungkas Aang.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7265 seconds (0.1#10.140)