Prandelli sanjung penampilan Buffon

Sabtu, 07 September 2013 - 09:18 WIB
Prandelli sanjung penampilan Buffon
Prandelli sanjung penampilan Buffon
A A A
Sindonews.com - Pelatih Tim Nasional Italia Cesare Prandelli memuji penampilan kiper Gianluigi Buffon yang tampil brilian ketika mengalahkan Bulgaria 1-0 di kualifikasi Piala Dunia 2014 dini hari tadi WIB.

Meski Alberto Gilardino menjadi pahlawan kemenangan tim berkat gol semata wayangnya, namun peran Buffon tidak bisa dikesampingkan. Kiper Juventus itu tercatat beberapa kali melakukan penyelamatan pentin dan mampu mengamankan keunggulan Italia.

Kemenangan ini semakin membuat jalan Italia menuju Piala Dunia 2014 di Brasil semakin lenggang. Gli Azzurri kini hanya membutuhkan tiga poin lagi untuk mendapatkan tiket ke Brasil.

“Gigi menyelematkan hasil dengan penampilannya yang luar biasa, jadi bagus sekali kami masih bisa menang setelah menderita di pertandingan ini. Bulgaria tampil menyerang total di akhir pertandingan dan mereka berjudi dengan melakukan itu dan karena itulah sama sekali tidak disangka kami akan menderita,” ujar Cesare Prandelli dilansir sports mole, Sabtu (7/9).

Salah satu kendala besar Italia di laga tadi malam dikatakan Prandelli adalah kondisi fisik pemainnya. Dia harus melakukan tiga pergantian pemain karena cedera. “Level kebugaran kami tidak optimal dan itu yang membuat semuanya menjadi lebih sulit.”

Kini setelah laga ini, Prandelli berharap pemainnya bisa segera kembali fit. Pasalnya mereka akan menghadapi Republik Ceko, Selasa (10/9) dan ini menjadi laga krusia. Menang atas Ceko akan membuat Italia lolos ke Brasil.

(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6323 seconds (0.1#10.140)
pixels