Maradona - Romario bakal bongkar kasus korupsi Conmebol

Minggu, 08 September 2013 - 01:52 WIB
Maradona - Romario bakal bongkar kasus korupsi Conmebol
Maradona - Romario bakal bongkar kasus korupsi Conmebol
A A A
Sindonews.com - Dua legenda sepak bola dari benua Amerika, Diego Maradona dan Romario bersumpah untuk mengungkap kasus korupsi yang terjadi di Federasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol).

Maradona dan Romario menilai Conmebol sudah gagal menginvestasikan dana yang dihasilkan oleh klub ke permainan regional. Kedua legenda itu mencium ada tindakan korupsi yang dilakukan oleh pengurus Conmebol.

Sebagai mantan kapten Argentina, Maradona, dan mantan striker Brasil, Romario, yang sekarang anggota kongres negaranya, adalah kritikus lama dari pembentukan sepak bola di wilayah ini. Minggu ini, dua orang ini bertemu dengan 20 klub Amerika Selatan.

Lalu mereka juga mengadakan pertemuan dengan sekelompok pengacara Uruguay untuk menuntut perubahan dalam cara pengelolaan sepak bola wilayah ini. ”Kami telah melihat dengan heran dan sedih, bahwa sepak bola hanya untuk beberapa orang saja,” kata Maradona di Sao Paulo.

”Organisasi ini bukan milik klub, para pendukung, atau pemain. Jadi, kami akan membentuk sebuah komisi untuk membuka kedok orang-orang yang begitu banyak merugikan ke permainan ini. Ini sangat serius, karena kami ingin memiliki organisasi sepak bola yang lebih transparan,” tambahnya.

Romario lalu menggambarkan kalau CONMEBOL sama buruknya dari Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF), yang telah sering dikritik. ”Situasi ini benar-benar lebih serius dari yang kita bayangkan,” tegas Romario.

”Apa yang telah disajikan di sini adalah salah satu aib terbesar yang saya lihat. Saya tidak bisa membayangkan bahwa ada sebuah lembaga yang melakukan begitu banyak hal yang merugikan olahraga,” imbuhnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8196 seconds (0.1#10.140)