Buffon ingin akhiri karir di Juve

Minggu, 08 September 2013 - 16:30 WIB
Buffon ingin akhiri karir di Juve
Buffon ingin akhiri karir di Juve
A A A
Sindonews.com - Komitmen Gianluigi Buffon terhadap klub Juventus patut diacungi jempol. Betap tidak, sejak bergabung ke Juve dari Parma pada tahun 2001, pemain berusia 35 tahun itu masih setia merumput di klub asal Turin tersebut.

Buffon, sebenarnya sempat dirumorkan bakal meninggalkan Juve dalam beberapa tahun terakhir. Duo Manchester United dan City dikabarkan sangat berminat terhadap jasa kiper timnas Italia tersebut.

Akan tetapi, rayuan gaji selangit ternyata tidak mengoyahkan kesetiaan Buffon. Kiper veteran itu, menekankan tidak memiliki hasrat untuk mewakili klub lain dan ingin gantung sarung tangannya kelak di Jawara Serie A tersebut.

"Saya akan mengakhiri karir saya di Juventus. Selama mereka tidak bosan, saya tidak berpikir saya akan meninggalkan Juve. Saya mengalami momen indah bersama Juve termasuk meraih banyak gelar. Sepertinya itu sulit terjadi di klub lain, jadi keputusan terbaik tentunya adalah tetap berada di Juve,” ucap Buffon usai kemenangan Italia 1-0 atas Bulgaria dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

Buffon sendiri akan menyamai rekor Fabio Cannavaro dengan torehan 136 kali penampilan, kala menghadapi Republik Ceko, pada Selasa (11/9).Tetapi, Buffon menilai catatan itu tak akan berarti jika timnya gagak mengamankan tiga poin di laga nanti.

"Saya berharap ini akan menjadi perayaan bagi semua orang. Ini mungkin menjadi kepuasan pribadi, namun masalah jika kita tak mampu lolos ke Piala Dunia," tambah Buffon.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9916 seconds (0.1#10.140)
pixels