Carlos akui Alba bek kiri terbaik

Minggu, 08 September 2013 - 22:07 WIB
Carlos akui Alba bek...
Carlos akui Alba bek kiri terbaik
A A A
Sindonews.com - Mantan pemain Real Madrid, Roberto Carlos mengamini pendapat mantan penggawa Spanyol, Joan Capdevilla yang mengatakan Jordi Alba bisa melampaui pencapaian dirinya. Pemain asal Brasil yang telah memenangkan empat gelar La Liga dan tiga Liga Champions itu mengakui bila Alba merupakan pemain terbaik dalam posisinya.

"Alba dan Marcelo adalah bek kiri terbaik. Tempo permainannya yang eksplosif membuat sosoknya penting dalam bertahan maupun menyerang. Ia sudah terbukti bisa mencetak gol," kata Carlos seperti dilansir Football-Espana, Minggu (8/9/2013).

Selama 24 kali memperkuat Spanyol, Alba sudah mencetak lima gol. Catatan ini tak pernah digapai bek kiri lain yang bermain di sepuluh besar tim dunia. Semua gol Alba pun lahir di pertandingan kompetitif resmi La Furia Roja. Performa tersebut membuat Capdevilla terkesan dan menyebutkan bila Alba diklaim lebih baik dari Carlos.

"Dia akan lebih baik dari saya. Jordi sangat berbakat. Ia tengah dalam proses menjadi yang terbaik, dan akan lebih baik dari saya," kata Capdevilla yang juga merupakan pemain Spanyol dengan posisi yang sama dengan Alba.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6442 seconds (0.1#10.140)