Rasisme faktor Boateng tinggalkan Milan

Senin, 09 September 2013 - 21:58 WIB
Rasisme faktor Boateng tinggalkan Milan
Rasisme faktor Boateng tinggalkan Milan
A A A
Sindonews.com - Kevin-Prince Boateng secara mengejutkan memutuskan untuk meninggalkan AC Milan untuk berpaling ke klub Bundesliga Schalke 04 musim panas ini.

Menurut direktur keuangan Shalke, Peter Peters, kondisi ini sudah bisa diprediksi sebelumnya. Pasalnya, ia mengklaim Boateng merasa jengah dengan maraknya rasisme yang melanda sepak bola khusunya di Italia. Itu jua yang menjadi salah satu faktor Boateng memilih hengakng dari raksasa Italia tersebut.

"Boateng ingin meninggalkan Milan karena terlalu banyak insiden rasis di Italia," kata Peters dalam laman situs resmi klub.

"Presiden Milan Silvio Berlusconi berjanji kepadanya bahwa dia akan bisa pergi jika Milan lolos ke tahap grup Liga Champions,”tambahnya.

Diketahui, bintang asal Ghana itu membantu klub berjuluk Diavolo lolos ke babak grup Liga Champions, setelah mencetak dua gol kemenangan 3-0 atas PSV Eindhoven pada kualifikasi leg II, di San Siro, bulan lalu.

Jauh sebelumnya, Boateng juga pernah mendapat ejekan rasisme oleh beberapa fans, dalam laga persahabatan melawan tim lokal Pro Patria. Kala itu, ia memutuskan menghentikan laga dengan berjalan keluar dari lapangan. Selama empat musim membela Milan dari periode 2010-2013, ia mencetak 17 gol dalam 100 penampilannya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6662 seconds (0.1#10.140)