Momen tepat tambah jam terbang Wong Kito muda

Selasa, 10 September 2013 - 19:09 WIB
Momen tepat tambah jam terbang Wong Kito muda
Momen tepat tambah jam terbang Wong Kito muda
A A A
Sindonews.com - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) serius untuk menambah jam terbang talenta-talenta muda SFC U-21 setelah menjuarai Indonesia Super League U-21. Salah satunya dengan menerjunkan pasukan muda Wong Kito di Menpora Cup pada 20-28 September mendatang.
Turnamen Menpora Cup yang akan diikuti lima klub Indonesia Super League (ISL) 2013, dan tiga tim dari luar negeri. Selain SFC, ada tim-tim lain seperti Mitra Kutai Kartanegara, Arema Cronous, Persepam Madura United, dan Persib Bandung. Sementara kesebelasan asing terdiri dari Central Cost Mariners dari Australia, Lolola Meralco Sparks FC dari Filipina, dan Tim Nasional Malaysia U-23.

Menurut Manajer SFC U-21 Augie Bunyamin, SFC akan ambil bagian pada turnamen Menpora Cup 2013 tersebut. Hanya saja SFC akan mengkolaborasikan keuatan SFC senior dan SFC junior.

''Kami menaruh harapan besar pada tim junior, mereka sudah bermain sangat bagus dan semua sudah melihat mereka. Jadi, seusai arahan dari Presiden SFC pak Dodi Reza, maka pemain-pemain muda ini harus diberikan kesempatan bermain dan jam terbang biar lebih matang,” jelasnya.

Pria yang juga menjabat Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) ini menuturkan, memang tim-tim yang ambil bagian pada turnamen yang baru kali pertama digelar itu, merupakan tim-tim besar.

''Ajang ini merupakan kesempatan bagi semua pemain muda SFC. Tapi mereka juga harus dipandu dengan beberapa pemain senior, agar lebih terkontrol. Mungkin kami akan melihat bagaimana ketika kedua generasi pemain dipadu kan dalam sebuah pertandingan pemanasan yang cukup besar. Kalau untuk target, kami rasa ini akan datang sendiri nantinya,” sambungnya lagi.

Saat disinggung, siapa yang akan menukangi tim anyar perpaduan senior dan junior ini, apakah Kas Hartadi atau Subangkit, Augie mengatakan sama sekali belum bisa memberikan gambaran. Karena yang akan lebih diperhatikan oleh manajemen adalah bagaimana progres para pemain-pemain muda SFC, pasca mendapatkan gelar juara ISL U-21 musim 2013 ini.

Terlebih pembina SFC Alex Noerdin yang juga gubernur Sumsel, sebelumnya telah menyatakan bahwa semua pemain SFC U-21 yang ada sekarang, telah ditawarkan kontrak selama lima tahun kedepan.

''Kita akan lihat nanti, untuk saat ini kami belum bisa menarik kesimpulan, apakah nama Kas Hartadi atau Subangkit yang akan menjadi pelatih. Tapi bagaimana menciptakan pemain-pemain baru yang handal, itu telah dipikirkan pembina SFC,” tandasnya lagi.

Siapa-siapa pemain SFC U-21 yang bakal merasakan debut pertama mereka dipentas besar ini, Augie pun menambahkan, semuanya akan dikembalikan kepada pelatih. Karena secara teknis pelatih lebih mengetahui semua itu.

(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8607 seconds (0.1#10.140)