Garuda Muda permak Brunei lima gol tanpa balas

Selasa, 10 September 2013 - 21:48 WIB
Garuda Muda permak Brunei lima gol tanpa balas
Garuda Muda permak Brunei lima gol tanpa balas
A A A
Sindonews.com - Tim nasional Indonesia U-19 berhasil meraup poin penuh di laga perdana Piala AFF U-19, setelah Evan Dimas Darmono dkk menggelontor gawang Brunei Darussalam U-19 lima gol tanpa balas, Selasa (10/9) malam.

Dalam pertandingan yang digelar di Gelora Delta Sidoarjo, tersebut, tiga dari lima gol Garuda Muda dicetak di paruh pertama pertandingan.

Indonesia, yang tak mau kehilangan poin pertama di laga perdana Piala AFF U-19, langsung memperlihatkan permainan atraktif di awal babak pertama. Brunei pun mencoba mengimbangi permainan tim tuan rumah.

Namun, tak perlu menunggu terlalu lama bagi Indonesia untuk membuka keunggulan. Pada menit ke-13, Maldini melakukan penetrasi di sisi kiri pertahanan lawan, lalu mengirimkan umpan ke depan gawang, dan Ilham Udin berada posisi yang tepat untuk menyambar bola masuk ke gawang lawan.

Pada menit ke-27, Indonesia menggandakan keunggulan. Kali ini, tendangan melengkung yang sangat indah dari luar kotak penalti yang dilakukan Al-Qomar Tehupelasury gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Brunei, Abdul Hafiz bin Abd Rahim. Empat menit kemudian, Ilham Udin kembali mencetak gol untuk mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Meski unggul 3-0, Indonesia tidak mengendurkan permainan di babak kedua. Sayangnya, beberapa pemain Indonesia tampak kelelahan. Garuda Muda baru bisa menambah keunggulan pada menit ke-60 melalui Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. Lima menit menjelang laga berakhir, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh mencetak gol keduanya untuk menutup kemenangan Indonesia menjadi 5-0.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7400 seconds (0.1#10.140)