Balotelli loloskan Italia ke Brasil

Rabu, 11 September 2013 - 03:44 WIB
Balotelli loloskan Italia ke Brasil
Balotelli loloskan Italia ke Brasil
A A A
Sindonews.com – Gol melalui titik penalti yang dicetak Mario Balotelli di menit ke-55 ke gawang Republik Ceko di Stadion Juventus, memastikan Italia menjadi tim pertama Eropa yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2014.

Gol tersebut memastikan Italia menang tipis 2-1 atas Ceko. Dengan kemenangan ini Gli Azzurri di posisi teratas Grup C kualifikasi Piala Dunia 2014, unggul tujuh poin dari Bulgaria.

Sebelumnya Italia sempat tertinggal terlebih dulu setelah gawang Gianluigi Buffon dibobol Libor Kozak di menit ke-19. Setelah itu Italia kesulitan untuk bisa menjebol gawang lawan sampai babak pertama berakhir.

Kesabaran dan usaha keras Italia berbuah hasil ketika bek Giorgio Chiellini mencetak gol penyeimbang di menit ke-51. Gol dicetak pemain Juventus ini memanfaatkan kemelut di depan gawang Peter Cech setelah Andre Pirlo melesakkan tendangan sudut.

Gol tersebut semakin melecut semangat pasukan Cesare Prandelli. Selang tiga menit kemudian, Italia mendapat hadiah penalti setelah Balotelli dilanggar bek Gabre Selassie di area penalti.

Striker AC Milan yang menjadi algojo sukses menyarangkan bola dari titik putih.

Usaha Ceko untuk menyamakan kedudukan semakin sulit ketika harus bermain dengan 10 pemain setelah pemain pengganti Daniel Kolar diganjar kartu merah satu menit menjelang pertandingan bubar.

Italia akhirnya berhasil mengamankan keunggulan sampai peluit panjang berbunyi.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6129 seconds (0.1#10.140)