Uruguay kalahkan Kolombia 2-0

Rabu, 11 September 2013 - 08:41 WIB
Uruguay kalahkan Kolombia...
Uruguay kalahkan Kolombia 2-0
A A A
Sindonews.com - Uruguay sukses meraih kemenangan penting atas Kolombia dengan skor 2-0. Bagi La Celeste, tiga poin itu menjaga peluang lolos langsung ke Brasil 2014.
Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Amerika Selatan di Estadio Centenario, Rabu (11/9) pagi WIB, dua gol Uruguay dihasilkan di seperempat jam terakhir laga lewat Edinson Cavani dan Christian Stuani.
Pada menit ke-10, Kolombia mempunyai peluang melalui Juan Zuniga. Sayangnya, tendangannya masih bisa ditahan barisan pertahanan. Semenit kemudian giliran sepakan James Rodriguez mampu dimentahkan Muslera.
Di menit ke-16 giliran Uruguay yang mengancam gawang Kolombia. Namun, tembakan Nicolas Lodeiro masih menyamping di sisi gawang.
Peluang Radamel Falcao di menit ke-26 juga masih belum membuahkan hasil, tendangannya masih melebar.
Hingga peluit babak pertama usai, skor 0-0 untuk kedua tim masih tidak berubah.
Babak kedua baru berjalan satu menit, Edinson Cavani punya peluang untuk mengubah skor. Sayangnya, bola hasil sepakannya di dalam kotak penalti masih menghantam mistar.
Akhirnya Cavani memecahkan kebuntuan di menit ke-78 setelah striker PSG itu membobol gawang Kolombia. Gol berawal dari umpan lambung Maxi Pereira ke kotak penalti, Cavani yang berlari di antara dua bek langsung menanduk bola ke jala Ospina.
Tiga menit berselang, Uruguay menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui Christian Stuani usai menerima umpan dari Gaston Ramirez.
Uruguay nyaris menambah gol lagi di menit 83 andaikan tembakan Stuani meneruskan umpan Ramirez dari kanan tak tepat di tangkapan Ospina.
Hingga peluit panjang wasit dibunyikan, skor 2-0 untuk Uruguay tetap bertahan.
Kemenangan ini membawa Uruguay naik ke posisi ketiga klasemen dengan 22 poin dari 13 laga. Sementara Kolombia masih di posisi kedua dengan 23 poin juga dengan laga sama.
Kedua tim masih akan memainkan dua laga tersisa untuk merebut empat tiket ke putaran final tahun depan.
Susunan Pemain
Uruguay: Muslera; Gimenez, Fucile, Pereira, Scotti; Rodriguez (Gaston Ramirez 71'), Lodeiro (Gargano 45'), Arevalo, Gonzalez (Stuani 45'); Cavani, Suarez
Kolombia: Ospina; Medina, Yepes, Perea, Zuniga; Sanchez (Martinez 86'), Aguilar (Aldo Ramirez 80'), James Rodriguez, Guarin; Falcao, Guiterrez (Cuadrado 69')
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1385 seconds (0.1#10.140)