Libas Paraguay, Argentina lolos ke Piala Dunia

Rabu, 11 September 2013 - 11:09 WIB
Libas Paraguay, Argentina lolos ke Piala Dunia
Libas Paraguay, Argentina lolos ke Piala Dunia
A A A
Sindonews.com - Argentina dipastikan meraih satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil setelah melibas Paraguay dengan skor telak 5-2 dalam laga lanjutan kualfikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL.
Dalam pertandingan yang digelar di Estadio Defensores del Chaco, Asunción, Rabu (11/9) pagi WIB. Lionel Messi mencetak dua gol di laga ini sedangkan tiga gol lainnya dibuat oleh Sergio Aguero, Di Maria, dan Maxi Rodríguez. Sementara dua gol tuan rumah disumbangkan oleh Nunez dan Roque Santa Cruz.
Argentina unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Lionel Messi dari titik putih. Penalti diberikan setelah Aguero dijatuhkan Fernandez di dalam kotak terlarang. Kiper Paraguay itu pun diganjar kartu peringatan oleh wasit
Messi yang menjadi algojo dengan tenang mengirim bola ke sisi kiri gawang. Fernandez meloncat ke arah sebaliknya. Argentina memimpin satu gol!
Sayangnya, keunggulan itu tidak bertahan lama. José Ariel Núñez sukses menyamakan kedudukan. Umpan silang rekan setimnya ia sambar dengan sontekan ringan ke dalam gawang. Bola sebenarnya sempat membentur tubuh Romero, namun tetap meluncur tak terhadang. 1-1!
Pada menit ke-32, Argentina kembali unggul lewat sepakan keras Sergio Agüero dari dalam kotak penalti. Bola meluncur tak terhadang ke sisi kanan gawang Fernandez. 2-1!
Dua menit menjelang laga bubar Argentina sempat mencetak gol melalui Aguero, sayangnya gol tersebut dianulir oleh wasit karena saat menerima umpan Zabaleta, striker Manchester City itu sudah terperangkap off side.
Laga babak pertama berakhir! Untuk sementara, Argentina mampu unggul 2-1 atas tim tuan rumah Paraguay.
Babak kedua baru berjalan lima menit, Angel Di Maria menambah keunggulan Argentina. Lewat serangan balik cepat, sang winger mampu merangsek ke dalam kotak penalti Paraguay sebelum melepaskan tembakan keras ke sisi kiri gawang. 3-1!
Tiga menit berselang, Messi mencetak gol keduanya di laga ini kembali melalui tendangan penalti. La Pulga tanpa kesulitan mengirim bola ke sisi kanan gawang. Fernandez sebenarnya sudah berhasil menebak arah bola, namun tetap mampu menghalaunya. 4-1!
Pada menit ke-86, Santa Cruz memperkecil kedudukan. Umpan silang Samudio ia tuntaskan dengan sempurna. Sepakan keras sang striker di muka gawang mampu menembus jala Argentina. Skor pun berubah, 4-2!
Maxi Rodríguez menyempurnakan pesta gol Argentina ke gawang Paraguay di menit ke-90. Tembakan keras Maxi menembus sisi kiri gawang Paraguay. Luar biasa Albiceleste! 5-2!
Hingga peluit panjang wasit dibunyikan, skor 5-2 untuk anak asuh Alejandro Sabella ini tidak berubah.
Dengan hasil ini, Argentina tetap berada di puncak klasemen zona CONMEBOL dengan 29 poin, terpaut 3 poin dari tim peringkat kedua, Kolombia, yang beberapa jam yang lalu takluk 2-0 dari Uruguay. Sedangkan Paraguay terbena di dasar klasemen dengan 11 poin dan dipastikan absen di turnamen akbar sepak bola dunia tersebut.
Susunan pemain:
Paraguay: Fernandez, Caceres, Candia, Ayala, Da Silva, Samudio, Fabbro (Rojas 55'), Riveros, Ortiz (Aquino 21') (Romero 46'), Santa Cruz, Nunez
Argentina: Romero, Basanta, Coloccini, Campagnaro, Zabaleta, Biglia, Gago (Rodríguez 86'), Di Maria, Aguero (Banega 77'), Palacio (Lavezzi 65'), Messi
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4933 seconds (0.1#10.140)