Garuda muda takluk dari Vietnam

Sabtu, 14 September 2013 - 21:30 WIB
Garuda muda takluk dari Vietnam
Garuda muda takluk dari Vietnam
A A A
Sindonews.com – Indonesia harus mengakui ketangguhan Vietnam dengan skor 1-2 pada laga ketiga Grup B Piala AFF U-19 di Delta Sidoarjo, Sabtu (14/9/2013).

Kekalahan ini membuat posisi Indonesia di puncak klasemen Grup B untuk sementara digusur Vietnam. Indonesia kini mengemas enam poin dari tiga laga, sedangkan Vietnam mengemas poin sempurna (9) dari tiga pertandingan.

Dengan ini maka Indonesia masih belum bisa memastikan diri ke semifinal. Bisa jadi penentuan ke semifinal akan ditentukan di laga terakhir grup melawan Thailand yang saat ini mengemas tiga poin dari dua laga.

Indonesia sempat tampil mengejutkan melalui gol cepat Evran Dimas ketika pertandingan babak pertama baru berjalan 40 detik. Namun setelah gol itu, Indonesia tertekan sepanjang pertandingan.

Berawal dari kesalahan operan yang dilakukan bek Vietnam tak jauh dari kotak penalti, Evran Dimas berhasil mencuri bola dan melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tidak mampu dibendung kiper Le Van Truong.

Namun setelah unggul, Indonesia justru tertekan sepanjang pertandingan. Setelah itu Vietnam tampil mendominasi. Tercatat mereka memiliki dua peluang emas di menit ke-11 namun beruntungnya kiper Ravi Murdianto tampil bagus dengan melakukan penyelamatan.

Solidnya lini tengah Vietnam membuat Indonesia memainkan bola umpan umpan jauh. Gaya permainan Garuda muda di dua pertandingan pertama tidak terlihat di babak pertama ini.
Setelah beberapa kali digempur, gawang Indonesia akhirnya kebobolan juga. Vietnam berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Pham Duc Huy. Gol tersebut justru makin membuat Vietnam menggila.

Lima menit kemudian Vietnam berhasil berbalik unggul berkat gol kedua yang kali ini dicetak Nguyen van Toan.

Di babak kedua, permainan Indonesia menunjukkan perbaikan. Di menit-menit awal beberapa peluang didapat Indonesia namun sayang gagal dikonversi menjadi gol.

Menit ke-54 Dimas berpeluang mencetak gol kedua namun sepakannya dari area penalti masih mampu diblok kiper Vietnam. Dua menit kemudian giliran Vietnam mendapat peluang melalui Nguyen Chong Phuong dari luar kotak penalti masih mampu diblok kiper Risdianto
Sampai peluit panjang berbunyi Indonesia gagal menyamakan kedudukan dan harus mengakui kemenangan Vietnam 1-2.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8400 seconds (0.1#10.140)