Pengurus dukung Yoyok Sukawi kembali tangani PSIS

Minggu, 15 September 2013 - 15:20 WIB
Pengurus dukung Yoyok Sukawi kembali tangani PSIS
Pengurus dukung Yoyok Sukawi kembali tangani PSIS
A A A
Sindonews.com - Harapan PSIS untuk kembali dipimpin oleh A.S Sukawijayaatau yang lebih dikenal dengan panggilan Yoyok Sukawi, nampaknya sejalan dengan keinginan pengurus harian PSIS. Pengurus menyatakan, mendukung jika memang Yoyok Sukawi kembali memegang PSIS untuk musim depan.

Sebagaimana diketahui , Yoyok Sukawi menyatakan diri siap untuk kembali menangani PSIS Semarang menghadapi kompetisi musim 2013/2014 mendatang. Yoyok menyatakan siap apabila mendapatkan mandat dari Walikota Semarang Hendrar Prihadi. "Kalau saya mendapatkan mandat untuk kembali memegang PSIS ya siap saja, apalagi saat ini PSIS sudah lumayan matang kekuatan finansial," kata Yoyok Sukawi kepada Koran SINDO beberapa waktu lalu.

Ketua pengurus harian PSIS Semarang Simon Legiman mengatakan, jika memang Yoyok bersedia untuk kembali ke PSIS, harus segera ditindak lanjuti. Tindak lanjut ini berupa, mempertemukan antara Yoyok Sukawi dengan Walikota, untuk membahas hal tersebut. Pengurus sendiri akan mendorong supaya tindak lanjut bisa segera dilakukan. "Yoyok bersedia mengurus PSIS dengan catatan Walikota menghendaki, menurut saya ini satu hal yang sangat baik untuk ditindak lanjuti pertemuan antar keduanya," kata Simon saat dihubungi melalui handphonenya, Minggu (15/9).

Menurut Simon, dengan sudah adanya orang yang siap untuk menangani PSIS, tindak lanjutnya harus cepat. Karena, masih menurut Simon, tidak akan mudah untuk mencari sosok yang bersedia untuk mengurus PSIS Semarang. Disisi lain, dengan tidak ada kejelasan dari PT Setia Binanusa, PSIS tidak bisa terlalu berharap. "Kalau sudah ada yang mau kenapa tidak. Kita sudah tidak bisa terlalu berharap pada Ancora (Induk PT Setia Binanusa)," jelasnya.

Simon menilai, dengan pengalaman Yoyok yang juga pernah menangi PSIS Semarang beberapa tahun lamanya, tidak ada salahnya PSIS kembali ditangani oleh putra sulung mantan Walikota Semarang Sukawi Sutarip tersebut. Selain masih muda dan berpengalaman Yoyok juga anggota Dewan yang membidangi olahraga. "Siapa tahu dengan pengalaman Dia (Yoyok Sukawi) yang sudah pernah menangani PSIS, bisa kembali mengantarkan PSIS ke ISL (Indonesia Super League)," imbuhnya.

Pengalaman Yoyok Sukawi memang sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Tercatat Dia memegang team berjuluk Mahesa Jenar ini, sejak musim 2002-2008. Semasa dipegang Yoyok, prestasi PSIS menunjukan peningkatan cukup baik, dan menjadi salah satu tim besar yang disegani di Indonesia. Prestasi PSIS terbaik bersama Yoyok adalah ketika menjadi Runner Up Liga Indonesia musim 2006. Kala itu Yoyok sebagai General Manajer berduet dengan Setyo Agung Nugroho sebagai Manajer tim.

Dengan munculnya dukungan dari pengurus harian, harapan masyarkat bola Semarang, PSIS kembali dipimpin duet maut Yoyok-Agung nampaknya tidak akan begitu sulit
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5117 seconds (0.1#10.140)