Skandal pengaturan pertandingan hantam sepak bola Australia

Minggu, 15 September 2013 - 15:52 WIB
Skandal pengaturan pertandingan hantam sepak bola Australia
Skandal pengaturan pertandingan hantam sepak bola Australia
A A A
Sindonews.com – Kepolisian sedang melakukan penyelidikan terkait dugaan adanya kasus pengaturan skor yang bernilai ratusan juta dollar di Liga Primer Victorian (VPL) di Australia. Dilaporkan 10 orang telah ditangkap aparat kepolisian.

Ini mungkin akan menjadi skandal olahraga terbesar di olahraga Australia. Banyak orang meyakini pemain dan staf ofisial dari salah satu klub VPL diduga terlibat dalam pengaturan pertandingan internasional dengan nilai sebesar USD2 juta.

Menurut polisi, operasi oleh Satgas Purana dan Sporting Intelligence Unit Integritas telah dimulai sejak Agustus lalu setelah Federasi Sepakbola Australia (FFA) memberikan informasi kepada polisi mengenai kekhawatiran seputar kegiatan taruhan yang tidak biasa.

10 orang terdiri dari pemain dan anggota staf dari salah satu klub, dengan mayoritas pemain yang berasal dari Inggris dan bermain di Australia selama jeda musim.

"Selanjutnya risiko pengaturan pertandingan yang akan segera terjadi di Australia, sebagian karena lokal di luar negeri bertaruh pada acara olahraga Australia karena zona waktu yang menguntungkan kami," kata Victoria wakil komisaris polisi Graham Ashton dilansir soccerway, Minggu (15/9/2013).
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1193 seconds (0.1#10.140)