PSM menabung modal bekal tur Sumatera

Senin, 16 September 2013 - 20:38 WIB
PSM menabung modal bekal tur Sumatera
PSM menabung modal bekal tur Sumatera
A A A
Sindonews.com - Skuad PSM Makassar akan menjalani dua laga kandang setelah merebut satu poin saa tur ke markas PSIR Rembang, Sabtu, (14/9) lalu. Andi Oddang dkk akan menjamu Persiraja Banda Aceh Sabtu, (21/9) dan tiga hari selanjutnya akan menjamu PSLS Lhokseumawe.

Dua laga kandang ini, secara berturut-turut akan dilakoni oleh Andi Oddang dkk, sebelum menjalani laga tur Sumatera yakni melawan Semen Padang dan Pro Duta FC. Modal dari dua pertandingan di hadapan pendukung sendiri akan sangat berarti, sebelum menantang Semen Padang sebagai pemuncak klasemen Indonesian Premier League.

Dua laga sebelumnya, klub besutan Imran Amirullah hanya memetik dua poin, pasalnya berhasil ditahan imbang oleh lawannya yakni Persepar Palangkaraya dengan skor (1-1) Sabtu, (7/9) dan PSIR Rembang di stadion Krida Jawa Tengah (14/9) lalu.

Akibatnya, posisi klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini terus merosot hingga keposisi tujuh klasemen sementara dengan 29 poin. Mereka terpaut tiga angka dari Persiba bantul yang menempati posisi keempat klasemen yang mengoleksi 32 poin.

Besok, pasukan Ramang kembali melakoni latihan persiapan untuk menjalani dia laga kandang sekaligus, laga ini sangat krusial. Pasalnya, PSM harus lolos di posisi keempat klasemen akhir agar bisa mengamankan satu tiket ke penyatuan liga musim depan. Bukan hanya itu, dua laga setelah laga kandang sangat berat untuk dilakoni.

Imran Amirullah, pelatih sementara PSM mengungkapkan, para pemainnya kembali akan melakukan latihan hari ini, sebagai persiapan laga kandang selanjutnya. Apalagi hanya empat hari jeda laga usai merebut poin atas PSIR Rembang. "Mengembalikan stamina pemain sama teknik bola menjadi materi latihan," kata Imran.

Bukan hanya itu, dirinya juga menyebut jika dua pemain andalannya yakni Syamsul Chaeruddin dan Febre Santis juga sudah siap diturunkan pada laga selanjutnya melawan Persiraja Banda Aceh di hadapan pendukung sendiri, karena sebelumnya kedua pemain inti ini haru absen karena akumulasi kartu kuning. "Keduanya sudah bisa main, karena kita juga sangat membutuhkannya untuk strategi," jelasnya.

Laga sebelumnya, posisi dua pemain tersebut dipercayakan kepada Handi Hamzah yang menggantikan Febre Santis untk jadi benteng pertahanan PSM, sementara Kurniawan Karma dipercaya berduet dengan Rasyid Assyahid Bakri di lini tengah menggantikan peran Syamsul.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5064 seconds (0.1#10.140)