Hattrick Evan Dimas bawa Indonesia libas Thailand

Senin, 16 September 2013 - 21:55 WIB
Hattrick Evan Dimas bawa Indonesia libas Thailand
Hattrick Evan Dimas bawa Indonesia libas Thailand
A A A
Sindonews.com – Indonesia berhasil melibas Thailand dengan skor 3-1 di ajang Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (16/9) malam. Evan Dimas menjadi pahlawan bagi Indonesia dengan mencetak hattrick. Secara keseluruhan, Evan Dimas telah mengoleksi lima gol di perhelatan ini.

Sempat mendapatkan tekanan di awal babak pertama, Indonesia perlahan mengambil alih permainan dengan menekan Thailand. Alhasil Tim Garuda Muda berhasil membuka skor pada menit ke-15 melalui sepakan Evan Dimas dari luar kotak penalti. Usia menerima bola ia langsung melepaskan sepakan mendatar yang sempat membentur pemain belakang Thailand, namun bola tak mampu dihalau kiper tim tamu, Rattanai Songsahan.

Indonesia berpeluang menggandakan keunggulan melalui tusukan Dinan Yahdian di sisi kiri pertahanan Thailand pada menit ke-28. Dengan melakukan sprint ia menembus pertahanan Thailand dan melepaskan sepakan mendatar. Sayang sepakannya mampu diamankan Songsahan.

Tertinggal membuat Thailand terus menekan pertahanan Indonesia. Namun, disiplinya pertahanan Garuda Muda masih belum mampu ditembuh pasukan muda Gajah Putih.

Pada menit ke-43 Indonesia memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan melalui Ilham Udin Armaiyn.Usai menerima bola terebosan, ia mendapatkan posisi terbuka dan langsung melepaskan sepakan keras. Namun bola melenceng ke kiri gawang Thailand.

Pada akhir babak pertama Thailand mampu menyamakan kedudukan melalui tandukan Ratchanon Phunklai. Gol tersebut ia ciptakan usai memanfaatkan umpan silang yang tak mampu iamankan kiper Indonesia, Ravi Murdianto. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada menit ke-50 Indonesia memiliki peluang yang lahir dari Ilham Udin. Berawal dari serangan balik Ilham mampu mengecoh dua pemain belakang Thailand. Usai mendapatkan ruang ia melepaskan sepakan keras mendatar ke kiri gawang Songsahan. Sayang bola melenceng tipis.

Petaka menimpa Thailand di menit ke-67. Tim Tamu itu hrus bermain dengan 10 orang setelah Ratchanon Phunklai dihadiahi kartu merah usai melakukan diving. Unggul jumlah pemain membuat Indonesia kian leluasa menekan pertahanan Thailand.

Pada meni ke-68 Indonesia kembali mengancam gawang tim tamu. Lagi-lagi aksi Evan Dimas menjadi momok bagi pertahnan Thailand. Menyusuri sisi kiri pertahanan tim tamu ia melakukan aksi individu yang diakhiri sepakan keras. Namun, Songsahan melakukan penyelamatan yang cukup gemilang dengan menepis sepakan Evan.

Indonesia akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-76. Lagi-lagi Evan Dimas mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut ia cetal setelah memanfaatkan umpan dari Maldini. Dengan tenang ia menahan bola lalu melepaskan sepakan keras di muka gawang Thailand yang tak mampu dihalau Songsahan.

Evan Dimas mencetak hat-trick pada masa injury time melalui sepakan 12 pas. Indonesia mendapatkan hadiah penalti usai Hendra dilanggar di dalam kotak terlarang.Dimas yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya setelah sepakannya tak mampu dibaca Songsahan. Skor 3-1 menutup kemenangan Indonesia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8482 seconds (0.1#10.140)