Oman mengundurkan diri dari ISG

Selasa, 17 September 2013 - 10:52 WIB
Oman mengundurkan diri dari ISG
Oman mengundurkan diri dari ISG
A A A
Sindonews.com - Koordinator pertandingan sepak bola diajang Islamic Solidarity Games (ISG), Faisal Mursyid, kembali dipusingkan dengan mundurnya Oman. Dengan demikian, total tim yang resmi ikut hanya ada tujuh negara dari 12 negara.

Oman sendiri merupakan negara kelima yang mundur dari ISG. Sebelumnya, Libya, Kuwait, Qatar, dan Uni Emirat Arab (UEA) telah menyatakan pengunduran diri mereka. Pada awalnya, panitia telah merilis peserta pertandingan sepak bola yang terdiri dari 12 negara.

Mereka adalah Indonesia, Arab Saudi, Irak, Kuwait, Oman, Turki, UEA, Qatar, Suriah, Palestina, Maroko, Libya. Dari ke-12 negara tersebut, rencananya akan dibagi menjadi dua kelompok. Namun mendekati perhelatan tersebut, justru lima negara menyatakan mundur.

Faisal mengaku tidak mengetahui alasan negara tersebut mundur. "Panitia penyelenggara mendapat informasi bahwa Oman telah membatalkan partisipasi mereka. Oleh karena itu, total peserta dalam pertandingan sepak bola hanya tujuh negara," kata Faisal seperti dilansir Inaisgoc, Selasa (17/9/2013).

"Panitia tidak tahu alasan mengapa lima negara membatalkan partisipasi mereka, meskipun undian telah diikuti oleh mereka beberapa waktu lalu," tambahnya.

Dengan pengunduran diri Oman, maka secara otomatis jadwal pertandingan kembali diubah. Pertandingan sepak bola akan diselenggarakan lebih awal dari olahraga lain. Laga itu akan digelar di dua stadion yakni Stadion Gelora Jakabaring dan Stadion Madya Bumi Sriwijaya. Ajang olahraga ini akan diselenggarakan di Palembang, 22 September-1 Oktober 2013.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5437 seconds (0.1#10.140)