Asosiasi biliar dunia fokus atasi kecurangan

Selasa, 17 September 2013 - 12:05 WIB
Asosiasi biliar dunia fokus atasi kecurangan
Asosiasi biliar dunia fokus atasi kecurangan
A A A
Sindonews.com - Ketua Dunia Profesional Biliar dan Snooker Asosiasi (WPBSA), Jason Ferguson, angkat bicara seputar permasalahan yang sedang dialami mantan pebiliar peringkat lima dunia Stephen Lee. Menurutnya, WPBSA akan bertindak keras setiap terjadi kecurangan selama pemain menjalani pertandingan.

Lee diputuskan bersalah oleh pengadilan independen di Bristol atas kasus pengaturan pertandingan. Pebiliar berusia 38 tahun itu diduga melakukan kecurangan pada tujuh pertandingan yang dimainkannya sepanjang tahun 2008-2009, termasuk satu diantaranya di Kejuaraan Dunia.

"WPBSA akan bertindak keras terhadap pengaturan skor pertandingan. Meski kasus ini sangat sulit dan rumit untuk dihadirkan dalam persidangan, namun kami percaya dengan sistem yang ada dan canggih di dunia, kami akan mampu menangani masalah kecurangan ini dalam olahraga," tegas Ferguson seperti dilansir MetroSport, Selasa (17/9/2013).

"Kami akan mengambil setiap langkah di bawah aturan WPBSA untuk berurusan dengan mereka. Putusan ini adalah peringatan keras kepada olahraga lain bahwa hal itu bisa menjadi rentan di masa depan. Stephen Lee adalah pemain No.5 di dunia dan memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari kisah sukses besar snooker. Partisipasi dia selama berkarir di olahraga ini sekarang sudah diragukan, karena ia akan menghadapi sanksi berat," tambahnya.

Diketahui, dengan keputusan itu maka pebiliar asal Inggris yang membantah telah melakukan kecurangan itu tinggal menanti vonis hukuman pada 24 September mendatang. Dia terancam mendapat larangan seumur hidup untuk bermain akibat kasus ini.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4132 seconds (0.1#10.140)