Cabang karate andalkan atlet veteran di ISG

Selasa, 17 September 2013 - 16:31 WIB
Cabang karate andalkan atlet veteran di ISG
Cabang karate andalkan atlet veteran di ISG
A A A
Sindonews.com - Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (PB Forki) Djafar Djantang, tak membantah jika Umar Syarif disebut-sebut sebagai karateka Nasional yang memiliki prestasi segudang.

Melihat pencapaian yang diraihanya membuat Djafar memanggilnya untuk tampil dalam ajang Islamic Solidarity Games (ISG) pada 22 September hingga 1 Oktober mendatang di Palembang, Sumatera Selatan. Dijadwalkan karateka asal Jatim itu akan tiba ke Indonesia pada 20 September nanti setelah melakukan ujicoba di Swiss.

Umar sendiri bisa dikatakan sebagai karateka terbaik tingkat nasional saat ini, dan dia selalu menjadi tumpuan tim Merah Putih setiap mengikuti ajang olahraga, terutama ISG dan SEA Games XXVII Myanmar, Desember mendatang. Padahal jika dilihat usianya ia sudah tidak muda lagi.

"Walau usianya menginjak 36 tahun, Umar mempunyai prestasi yang handal dan selalu tampil konsisten. Bahkan masih terbaik ditingkat nasional. Atas pertimbangan itulah Umar tetap dipasang masuk tim inti SEA Games mendampingi para juniornya mengejar prestasi optimal di ISG maupun di SEA Games XXVII Myanmar 2013," kata Djafar Djantang di lansir Satlak Prima, Selasa (17/9/2013).

Harapan Djafar mengikutsertakan atletnya di ISG dilakukan untuk mendongkrak prestasi mereka sebelum tampil di SEA Games. Pasalnya, mereka ditargetkan bisa meraih juara umum di multi event dua tahunan ASEAN.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6198 seconds (0.1#10.140)