SFC pepet Alfin dan Syamsir Alam

Rabu, 18 September 2013 - 16:59 WIB
SFC pepet Alfin dan Syamsir Alam
SFC pepet Alfin dan Syamsir Alam
A A A
Sindonews.com - Manajemen tim Sriwijaya FC (SFC) tidak mau menyia-nyiakan satu momen. Mengetahui timnas U-23 akan bermain di Palembang pada ajang Islamic Solidarity Games (ISL), mereka langsung bergerak cepat.

Beberapa pilar pemain asuhan Rahmad Darmawan, mulai dari Syamsir Alam hingga Alfin Tuasalamony menjadi target bagi Laskar Wong Kito untuk musim depan. Hanya saja, manajemen tim SFC ini, belum menyatakan apa-apa tentang pendekatan mereka dengan pemain muda tersebut.

Menurut Asisten Manajer SFC Muchendi Mahzareki, memang benar ajang ISG di Palembang ini, benar-benar dimanfaatkan pihaknya, untuk mencari pemain-pemain muda. Apalagi, timnas Indonesia akan bermain di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

''Kami terus melakukan pendekatan, ada beberapa pemain yang memang selama ini kami incar. Ya seperti Syamsir Alam dan Alfin (Tuasalamony), tapi baru tahap pembicaraan saja, belum mengarah ke kontrak,” ucapnya.

Manajemen sendiri, sambung Muchendi, belum mau terburu-buru meminta tanda tangan pemain muda timnas tersebut. Karena mereka akan melihat dulu seluruh penampilan pemain-pemain timnas selama ajang ISG dihelat di Palembang. ''Mereka (timnas U-23) kan sampai tanggal 23 main di sini (Palembang). Kami akan melihat semua pemain yang ada, tapi kalau untuk pemain yang diincar itu sudah ada,” sambungnya.

Selain Syamsir Alam dan Alfin Tuasalamony, pria yang akrab disapa Bung Endi ini menuturkan, ada beberapa lagi pemain yang mungkin bisa masuk dalam daftar bidik SFC. Namun manajemen sendiri baru akan mengambil sikap, setelah ada waktu yang tepat.

''Sebenarnya kami bukan saja melakukan pembicaraan dengan pemain-pemain yang ada di timnas. Tapi juga bersama coach Rahmad Darmawan, ofisial timnas. Kita lihat saja nanti, karena semua masih tahap pembicaraan," tukasnya.

Putra sulung Bupati OKI Ishak Mekki ini menambahkan, selain memantau pemain-pemain yang tercatat dalam skuad timnas U-23, pihaknya juga terus mengevaluasi pemain-pemain yang sudah ada. Baik dari pemain senior maupun pemain SFC junior.

"Selama tim ikut turnamen Menpora Cup, semua pemain terus kami lihat perkembangannya. Memang kami tidak memiliki target diturnamen tersebut, tapi itulah ajang bagi pemain untuk menunjukkan kemampuan masing-masing, khususnya pemain junior. Siapa-siapa yang bakal di tarik ke tim senior dan siapa-siapa pemain yang terus memperkuat SFC U-21," tutupnya.

Terlepas dari pembicaraan manajemen SFC dan Syamsir Alam, peluang untuk mendapatkan pemain DC United tersebut cukup berat. Walau sebelumnya Syamsir tertarik untuk bergabung dengan SFC kalau dirinya merumput di Indonesia, namun sepertinya Syamsir masih memilih berkarir di luar Indonesia
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7568 seconds (0.1#10.140)