Menpora berharap sepakbola raih prestasi di ISG

Rabu, 18 September 2013 - 19:28 WIB
Menpora berharap sepakbola raih prestasi di ISG
Menpora berharap sepakbola raih prestasi di ISG
A A A
Sindonews.com - Indonesia dipastikan memiliki kekuatan 345 atlet dalam menghadapi Islamic Solidarity Games (ISG) III di Palembang, yang digelar 22 September-1 Oktober. Kontingen Indonesia secara resmi dilepas menuju medan tempur oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, dan Ketua Komite Olimpiade Indonesia, Rita Subowo, Selasa (17/9).

Perwakilan atlet dari 13 cabang olahraga bertandang ke kantor KOI di Senayan, sore tadi. Mereka mendapatkan wejangan khusus dari Menpora dan KOI dalam upacara pelepasan menuju ke Palembang, Sumatera Selatan.

Usai acara, Menpora mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari berbagai pihak termasuk atlet, pelatih dan pengurus organisasi olahraga yang telah mendukung acara tersebut. "Meskipun kurang lancar pada awalnya, tapi sekarang kami memiliki satu suara dan sekarang kita harus berpikir bagaimana menciptakan sebuah prestasi dalam ISG," ujar Menpora, Roy Suryo, dikutip laman inaisgoc2013.or.id.

Dalam perhelatan ISG di kandang sendiri, Roy Sukro juga enggan memasang target terlalu muluk, pasalnya di ISG sebelumnya, Indonesia hanya mampu finis di peringkat 18 dari 44 negara peserta. "Karena sekarang kita adalah tuan rumah, jadi pemerintah memiliki harapan bahwa kita bisa mencapai di peringkat 10 besar dari seluruh cabang olahraga. Saya pikir kita memiliki kesempatan di sepakbola."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6850 seconds (0.1#10.140)