Imran pertajam duet Oddang dan Abanda

Kamis, 19 September 2013 - 17:03 WIB
Imran pertajam duet Oddang dan Abanda
Imran pertajam duet Oddang dan Abanda
A A A
Sindonews.com - Pelatih PSM Makassar Imran Amirullah akan mempertajam duet Andi Oddang-Abdul Abanda Rahman. Duet striker tersebut sangat berpeluang kembali jadi tumpuan, saat PSM menjamu Persiraja Banda Aceh pada lanjutan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu malam (21/9).

Kedua striker tersebut, menampilkan permainan yang apik saat PSM berhasil merebut satu poin di kandang PSIR Rembang (14/9) lalu. Gol Andi Oddang yang juga kapten tim yang berjuluk Laskar Ayam Jantan dari Timur ini berkat assist Abanda yang memberikan umpan matang kepada sang kapten. Bukan hanya itu, Pelatih PSM juga masih akan terus mengasah perpaduan duet kedua striker beda generasi tersebut.

Sampai hari ini, memang tim kepelatihan masih mempersiapkan seluruh pemainnya untuk menjalani laga kandang kedua putaran kedua IPL musim ini, Pasukan Ramang terus diberikan porsi latihan di Lapangan Karebosi, baik itu penguasaan bola, teknik, strategi dan finishing touch. Bukan hanya itu, Imran juga meminta kepada seluruh anak asuhnya agar bisa disiplin dan fokus saat menjalani laga ke depannya.

Abdul Abanda Rahman, striker PSM yang sudah menyumbangkan satu gol di putaran kedua ini saat dikonfirmasi soal peluang jadi strarter didebut ketiganya di PSM ini masih mengatakan belum pasti. "Karena belum masuk latihan skema, bisa saja sore ini kita sudah latihan skema permainan," kata pemain ini.

Mantan striker Persepar Palangkaraya ini juga mengatakan, sejauh ini kondisi dirinya sangat fit untuk menjalani debutnya di hadapan pendukung sendiri, apalagi karena diberei porsi latihan sama tim kepelatihan. "Sejauh ini masih tetap fit doakan saja semoga bisa fit dua laga home ini. Kemarin kami latihan speed dan finishing," ungkap pemain berjersey 32 ini.

Pemain yang baru saja bergabung di PSM ini, memang selalu menjadi pilihan Imran Amirullah sebagai pelatih sementara PSM, tercatat dari dua laga yang dilakoni klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan ini, pemain berusia 22 tahun tersebut selalu menjadi pilihan untma.

Pertama saat Pasukan Ramang ditahan imabang oleh Persepar Palangkaraya, Abanda behasil menyelamatkan muka PSM dari kekalahan di kandang sendiri, selanjutnya saat bertandang ke Rembang Abanda berdut dengan Andi Oddang, hasilnya satu poin berhasil direbut.

Sementara itu karetaker pelatih PSM Imran Amirullah menyebutkan, di dalam susunan pemain yang akan dimainkannya masih akan ada perubahan skema permainan. "Semua tergantung kondisi terkahir pemain, mereka siap atau tidak, saya juga tidak ingin memainkan pemain yang belum siap main. Jadi lihat saja nanti di latihan terakhir," ujarnya.

Untuk tandem Andi Oddang, memang ada dua striker yang bisa dimainkan yakni Abanda dan M Rahmat, namun hingga dua laga, M Rahmat masih belum memperlihatkan perfoma yang baik, bahkan saat dirinya dimainkan 90 menit saat PSM ditahan imbang oleh Persepar Rahmat sama sekali tidak mencetak gol. "Saya siap saja, dan saya serahkan sama pelatih, starter atau cadangan tidak masalah. Saya hanya ingin latihan sebaik mungkin," ujar Rahmat yang juga striker Andalan PSM musim lalu ini.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7996 seconds (0.1#10.140)