Alves akui Barca masih dalam masa transisi

Jum'at, 20 September 2013 - 17:04 WIB
Alves akui Barca masih dalam masa transisi
Alves akui Barca masih dalam masa transisi
A A A
Sindonews.com - Bek Barcelona, Dani Alves mengaku bila kondisi klub asal Catalan itu saat ini masih berada dalam kondisi transisi melihat melihat penampilan Barca yang kurang konsistensi awal musim ini. Di bawah asuhan pelatih anyar Gerardo 'Tata' Martino sepertinya membuat skuat La Blaugrana -julukan Barca- harus beradaptasi dengan kepemimpinan pelatih asal Argentina itu.

Meski sebelumnya Barca mampu meraih kemenangan besar 4-0 kontra Ajax Amsterdam pada laga fase grup Liga Champions, hal itu menurut Alves tidak mencerminkan kekuatan timnya. Bek Barca tersebut mengatakan bila Barca memerlukan waktu yang cukup lama untuk beradaptasi dengan perubahan ini.

"Saya pikir sangat penting untuk meraih kemenangan dan memperbaiki beberapa hal. Kami berada pada masa transisi sekarang dan sedang mencari versi terbaik kami. Tapi kami berada di jalur yang benar dengan kemenangan ini. Apa yang kami lakukan tidak jauh berbeda, tapi kami baru melawan tim ini pertama kali," terang Alves seperti dilansir Football-Espana, Jumat (20/9/2013).

"Kami sedang mencari ide untuk menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol dan alternatif untuk filosofi yang kami miliki, tapi dengan tujuan yang sama yakni dengan penguasaan bola dan mendominasi laga. Kami mencoba mencapai versi terbaik kami secepat mungkin, tapi waktu terus mengejar," sambungnya.

Sementara itu Alves mengaku timnya paham ada beberapa hal yang harus diperbaiki, apabila melihat penampilan skuat asuhan Martino sejauh ini. "Kami tahu ada beberapa kekurangan pada tim ini. Terkadang saya merasa tidak ada koordinasi dan minim serangan, kami perlu membangun tim ini bersama-sama," tandasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6141 seconds (0.1#10.140)