Ganda putra dan putri Indonesia lolos

Jum'at, 20 September 2013 - 18:12 WIB
Ganda putra dan putri Indonesia lolos
Ganda putra dan putri Indonesia lolos
A A A
Sindonews.com - Juara Dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ternyata masih menunjukkan taringnya di turnamen Jepang Terbuka 2013. Duet di nomor ganda putra ini sukses melaju ke babak semifinal usai mengalahkan wakil Taipe, Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin. Nasib serupa juga dirasakan ganda putri, Pia Zebadiah Bernadeth yang berpasangan dengan Rizki Amelia Pradipta pesan tempat di babak berikutnya setelah menyingkirkan Cheng Wen Hsing/Hsieh Pei Chen dari Taipe, Jumat (20/9/2013).

Indonesia awalnya menempatkan empat wakilnya di perempat final, namun hanya dua yang berhak melaju ke babak semifinal. Sementara dua pasangan lainnya dari nomor ganda campuran, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadeth dan Praveen Jordan/Vita Marissa terpaksa angkat koper dari turnamen ini.

Ahsan/Hendra yang sejak awal turnamen ini berlangsung memang menjadi tumpuan besar Indonesia untuk menggondol juara di turnamen ini. Berhadapan dengan unggulan keenam dari Taipe, Lee/Tsai, duet Indonesia menang dalam dua game langsung 21-11, 21-17.

Hasil ini semakin memperlebar rekor kemenangannya menjadi 4-0. Pada pertandingan berikutnya, Ahsan/Hendra yang menjadi unggulan pertama di turnamen ini akan berhadapan dengan wakil China, Jun Kang/Cheng Liu . Pasangan ini sebenarnya tidak harus mengeluarkan keringat sedikit pun, setelah lawan yang juga rekan senegaranya Xiaolong Liu/Zihan Qiu mundur tdari turnamen ini.

Sementara, Pia/Rizki tidak menemui hambatan yang berarti kala berhadapan dengan Cheng/Hsieh. Bertanding di Tokyo Metropolitan Gymnasium, pasangan ganda putri Indonesia ini menang dengan dua game langsung 21-12, 22-20.

Kendati senang bisa lolos ke babak semifinal, namun unggulan keempat Indonesia ini sudah ditunggu lawan berat dari China, Ma Jin/Tang Jinhua. Unggulan pertama China tersebut melaju ke babak berikutnya usai mengalahkan rekan senegaranya yang juga unggulan kelima, Bao Yixin/Zhong Qianxin dengan skor 21-15, 21-5.

Pertandingan yang akan di jalani pebulu tangkis Indonesia di semifinal, Sabtu (21/9) besok :

Ahsan/ Hendra vs Jun/Cheng
Pia/rizki vs Ma Jin/Tang Jinhua
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3902 seconds (0.1#10.140)