Ilham Udin bawa Indonesia ungguli Timor Leste

Jum'at, 20 September 2013 - 20:57 WIB
Ilham Udin bawa Indonesia ungguli Timor Leste
Ilham Udin bawa Indonesia ungguli Timor Leste
A A A
Sindonews.com – Indonesia menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Timor Leste di laga AFF U19 di Stadion Gelora Sidoarjo, Jumat (20/9/2013). Keunggulan Indonesia berkat gol yang dicetak oleh Ilham Udin Armaiyn.

Di awal babak pertama Indonesia langsung menekan pertahanan Timor Leste. Tuan rumah mampu menciptakan peluang dimenbit ke-7 melalui Ilham Udin. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Evan Dimas, bola langsung disambar melalui tandukan Ilham Udin. Sayang tandukannya masih melenceng tipis.

Gagal dikesempatan kedua, Ilham Udin mampu membayarnya dipeluang kedua. Dimenit ke-9 ia berhasil membuka skor melalui sepakan keras yang tak mampu diantisipasi kiper Timor Leste, Fabio Augusto.

Indonesia kembali mengancam gawang Timor Leste pada menit ke-20. Berawal dari kerjasama antara Muchlis Hadi dan Evan Dimas di depan kotal penalti Timor Leste, kemudian bola dikaki Dimas yang sempat mengecoh bek lawan. Mendapatkan ruang tembak ia langsung melepaskan sepakan keras ke kanan gawang Augusto. Sayang tembakannya melebar.

Timor Leste tampil bukan tanpa peluang, tim tamu itu sempat mengancam gawang Indonesia pada menit ke-34 melalui tusukan pemain sayap Timor Leste,Jorge Manuel Alves. Dia melakukan aksi individu di daerah kiri pertahanan Indonesia, mendapat peluang ia langsung melepaskan tembakan. Beruntung kiper Indonesia, Ravi Murdianto sigap mengamankan bola.

Indonesia kembali menekan pertahanan tim tamu. Kali ini Muhammad Hergianto nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-38. Brawal dari bola liar di depan kotak penalti, Hergianto langsumng menyambar bola dengan sepakan keras. Namun bola masih melambung.

Menjelang akhir babak pertama Indonesia harus kehilangan kiper Indonesia utama Murdianto lantaran mengalami cedera usai bertabrakan dengan pemain Timor Leste. Dia pun digantikan Rully Desrian di menit ke-40.

Di sisa babak pertama, gawang timor Leste kembali terancam. Kali ini ancaman datang dari Muchlis Hadi. Menerima umpan dari Ilham Udin, ia mendapatkan ruang tembak di dalam kotak penalti. Namun tembakannya melambung tinggi. Hingga turun minum Indonesia masih unggul 1-0.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7251 seconds (0.1#10.140)