Misi amankan empat besar

Jum'at, 20 September 2013 - 21:56 WIB
Misi amankan empat besar
Misi amankan empat besar
A A A
Sindonews.com - Pro Duta FC bertekad tetap berada pada trek positif saat menantang Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (21/9) sore. Menang atau seri, tim berjuluk Kuda Pegasus akan tetap berada pada empat besar klasemen sementara Indonesian Premier League (IPL) 2013. Sedangkan jika kalah, Persebaya atau Persiba Bantul siap mengudeta posisi tiga besar yang saat ini diduduki tim besutan pelatih Dejan Antonic itu.
Pelatih Pro Duta Dejan Antonic mengatakan, pasukannya harus bisa mencuri poin di laga tersebut. Tekad itu didukung oleh 16 pemain yang saat ini bersama tim, termasuk tiga pemain anyar; Irfan Raditya, Hermawan dan Fariz Bagus Dinata sudah siap diturunkan. Hanya pemain sayap belakang, Saralim yang harus “diparkirkan” setelah mendapatkan kartu kuning keduanya di pertandingan kontra Bontang FC.

Sementara, top skorer sementara Pro Duta, Rahmad Hidayat juga dipastikan turun menghadapi Bajul Ijo-julukan Persebaya setelah di laga sebelumnya absen karena dihukum kartu merah saat Pro Duta menjamu Persijap Jepara di Stadion Teladan Medan, Sabtu (14/9) lalu.

''Bisa, semua bisa main. Cuma Saralim yang tidak main karena ada dua kartu kuning. Rahmad sudah di sini (Surabaya) sejak kamis (19/9). Bagus, karena pemain cukup bagus dan penting untuk Pro Duta sudah kembali lapangan. Dia juga sudah ikut coba lapangan dan latihan sama-sama. Kami sudah berkomunikasi dengan asisten pelatih, untuk di mana posisi dia besok (pertandingan),” ungkap pelatih asal Serbia tersebut.

Rekor imbang 1-1 kontra Persebaya Surabaya di Stadion Teladan Medan 18 April lalu di putaran I menjadi catatan bahwa Persebaya bukanlah lawan yang mudah. Plus bermain dengan dukungan Bonek, tim besutan pelatih Fabio Oliviera tersebut akan semakin terlecut untuk meredam agresivitas Pro Duta.

Dejan menyadari itu kendati mengaku tidak mengetahui secara pasti kekuatan Goran Gancev dkk saat ini. Namun menurutnya, tim asal kota terbesar ketiga di Indonesia itu tetaplah tim yang harus diwaspadai.

''Saya tahu kekuatan Persebaya musim lalu, tapi untuk musim ini, saya belum tahu kualitas Persebaya. Saya dengar ada banyak pemain yang diganti, ada beberapa pemain yang tetap di sini,''kata mantan pemain Persebaya itu.

''Tapi saya pikir mereka tetap tim dengan kualitas bagus dan satu tim yang (kekuatannya) dekat dengan Semen Padang. Apalagi, kalau dia main di Surabaya, mereka cukup bagus. Kami punya tantangan besar, tapi setiap pertandingan sama, tim harus disiplin dan mudah-mudahan bisa curi poin,”imbuh mantan pelatih Arema IPL.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4019 seconds (0.1#10.140)