Wong Kito gerak cepat bentuk kerangka utama

Jum'at, 20 September 2013 - 22:05 WIB
Wong Kito gerak cepat bentuk kerangka utama
Wong Kito gerak cepat bentuk kerangka utama
A A A
Sindonews.com - Manajemen Sriwijaya FC (SFC) bergerak menyongsong bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013/2014. Mungkin persiapan yang paling diutamakan adalah mempersiapkan kerangka tim.
Tapi sebelum menentukan siapa-siapa pemain dan pelatih yang akan menjadi bagian Laskar Wong Kito musim depan, manajemen akan merampungkan semua permasalahan yang terjadi pada musim ini. Termasuk dengan semua nasib pemain dan pelatih yang ada.

Manajer SFC Robert Heri mengatakan, pihaknya harus mempersiapkan kerangka tim untuk musim depan, paling tidak pada November ataupun awal Desember mendatang.

''Skuad harus sudah terbentuk karena timnya harus fokus persiapan. Kami harus persiapan sekitar dua bulan sebelum kompetisi dimulai, karena beban kita musim depan jelas akan lebih berat lagi,” katanya.

Robert memperkirakan, awal kompetisi musim depan yang baru akan bergulir pada awal Pebruari 2014, jadi pihaknya masih memiliki waktu yang cukup banyak untuk berburu pemain-pemain berkualitas.

Berkaca dari perkiraan itulah, pihaknya terus berburu pemain bidikan musim depan. Bahkan di antaranya sudah ada pemain yang sudah mencapai kesepakatan untuk bergabung musim depan. Hanya pihaknya masih enggan mengumumkannya ke publik, dengan alasan waktu yang belum tepat.

''Yang jelas kami harus berusaha dan melakukan pendekatan dengan beberapa pemain yang kami incar. Ada yang masih terus melanjutkan pembicaraan, ada juga yang telah mencapai kata sepakat. Kalau untuk yang kami inginkan, itu sangat banyak,” sambungnya.

Saat disinggung bagaimana keputusan manajemen terhadap nasib pemain dan pelatih kepala Kas Hartadi, Robert menyatakan masih belum ditentukan, apakah akan dipertahankan atau tidak. Karena kontrak Kas Hartadi sendiri sudah habis masa waktunya, jadi manajemen akan segera menentukan semuanya satu minggu kedepan. Karena manajemen akan lakukan evaluasi menyeluruh.

''Mudah-mudahan minggu depan kita sudah bisa putuskan. Tapi rekan-rekan media kan sudah bisa memprediksi sendiri. karena untuk musim depan SFC akan berisi pemain-pemain yang memiliki rasa bangga terhadap klub yang dibelanya. Selain itu, kami juga lebih memfokuskan pada pembinaan pemain-pemain muda,” tukasnya.

Hadirnya Timnas Indonesia U-23 di Palembang yang mengikuti even Islamic Solidarity Games (ISG) yang tengah berlangsung, membuat manajemen SFC melihat langsung siapa-siapa saja pemain yang mungkin akan direkrut. Meski sudah ada dua pemain SFC seperti Ramdhani Lestaluhu dan Diego Michiels, tapi tetap saja SFC menginginkan pemain-pemain muda yang memiliki kualitas sama seperti pemain senior.

''Semua memang harus dikomunikasikan dulu, tapi kami juga akan terus memantau permainan mereka bersama timnas. Kalau memang cocok dan sesuai dengan keinginan si pemain untuk bersama SFC, mengapa harus menunggu lama,”pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6431 seconds (0.1#10.140)