Kontroversi bikini merebak di ISG 2013

Sabtu, 21 September 2013 - 12:42 WIB
Kontroversi bikini merebak...
Kontroversi bikini merebak di ISG 2013
A A A
Sindonews.com – Sejumlah media asing melaporkan mengenai adanya kekacaun soal penggunaan bikini bagi atlet wanita di ajang Islamic Solidarity Games 2013 di Palembang.

Beberapa negara dikabarkan menuntut semua perempuan yang berkompetisi untuk memakai baju tertutup (aurat) selama tampil di cabang-cabang seperti voli pantai, atletik dan renang. Namun panita menolak untuk menerapkan aturan tersebut.

“Jika beberapa negara tidak ingin menggunakan bikini, itu bagus. Tapi kalau ada negara lain mau (memakain bikini), kami akan membiarkannya,” ujar panita penyelenggara Djoko Pramono dilansir AFP, Sabtu (21/9/2013).

“Kami sepakat untuk menerapkan aturan internasional termasuk kode berpakaian.”

Pramono sendiri mengatakan dia tidak tahu tim mana yang telah memutuskan untuk memakai bikini tersebut Pemain wanita dari Malaysia , Indonesia dan Brunei telah memakainya di kompetisi internasional sebelumnya.

Ribuan atlet dari 44 negara dengan populasi muslim terbanyak akan bersaing di ISG 2013 yang akan mulai dibuka besok. Beberapa diantara peserta tersebut diperintahkan oleh negaranya untuk tidak mengenakan bikini.

ISG tahun ini menjadi yang ketiga kalinya setelah Arab Saudi dan Iran. Pada penyelenggaraan pertama di Arab Saudi, penyelengara tidak hanya melarang penggunaan bikini tapi juga jadwal lomba pria dan wanita dilakukan di hari terpisah. Larangan penonton pria menyaksikan lomba wanita juga diberlakukan.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0939 seconds (0.1#10.140)