Ignatius dan Margareta ditarget emas

Minggu, 22 September 2013 - 16:47 WIB
Ignatius dan Margareta ditarget emas
Ignatius dan Margareta ditarget emas
A A A
Sindonews.com – Tim renang Indonesia ditarget mampu memboyong 10 medali emas dalam ajang Islamic Solidarity Games (ISG) yang berlangsung di Palembang 20 September - 1 Oktober.

Pelatih Kepala tim renang Jateng Hartadi Nurjojo mengatakan, dalam ajang ISG, Indonesia menurunkan 20 perenang terbainya untuk tampil pada 40 nomor pertandingan. "Kita harus mendapatkan 10 emas untuk bisa meraih juara umum," kata Hartadi, saat ditemui di sela-sela melatih pasukannya di Kolam Renang GOR Jatidiri Semarang.

Hartadi mengatakan dari 20 perenang yang disiapkan, empat diantaranya berasal dari Jateng. Mereka adalah Ignatius Setyo Budi Utomo, Sagita, Kavita Chrisna dan Margareta Kreta. Ignatius akan tampil di kelas spesialisasinya yakni gaya dada dan ganti perseorangan, Sagita gaya bebas, kemudian Kavita dan Margareta sama-sama tampil di gaya dada.

Ignatius dan Margareta sangat diharapkan mampu merebut medali emas pada ajang ISG. Ignatius, selama ini masih menjadi andalan Indonesia untuk nomor 200 meter gaya dada putra, sedangkan Margareta terbaik di Indonesia untuk nomor 50 meter gaya dada putri. Bahkan perenang andalan Jateng ini baru saja memecahkan rekor Nasional pada nomor 50 meter gaya dada putri di kejuaraan Hongkong Open bulan laluatas nama Eni Susilowati dengan catatan waktu 33,45 detik.

Ditambahkan Hartadi, ajang ISG ini menjadi ajang pemanasan bagi para atletnya sebelum tampil di SEA Games 2013 Myanmar, Desember mendatang. "ISG juga sebagai pemantau untuk mengetahui sejauh mana kemampuan yang sudah kita miliki sebelum terjun ke SEA Games," katanya.

Pada SEA Games Myanmar, Indonesia ditarget mampu membawa pulang enam mendali emas. Target ini lebih sedikit karena ada beberapa nomor yang menjadi andalan Indonesia, dicoret oleh tuan rumah Myanmar
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7098 seconds (0.1#10.140)