SBY bareng presiden ISSF buka ISG

Minggu, 22 September 2013 - 18:26 WIB
SBY bareng presiden ISSF buka ISG
SBY bareng presiden ISSF buka ISG
A A A
Sindonews.com - Presiden RI, Susilo Bambang Yudyhoyono (SBY) serta Presiden Islamic Solidarity Sports Federation (ISSF), Pangeran Nawaf bin Faisal bin Fahd, dijadwalkan akan hadir dalam acara pembukaan Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 di GOR Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan, malam ini.

Selain mendengarkan sambutan dari SBY dan presiden ISSF. Acara pembukaan ini juga akan dimeriahkan dengan parade para atlet diawali dengan marching band dan diikuti oleh tiga orang pembawa bendera Indonesia, bendera INAISGOC dan bendera ISSF serta diikuti mobil hias.

Kepastian SBY datang ke Palembang diketahui lewat akun twitter pribadinya. Dalam pernyataan itu ia menulis: "Insya Allah, malam ini saya akan membuka Islamic Solidarity Games di Palembang, yang akan diikuti oleh kontingen dari puluhan negara,” kicau Presiden SBY melalui akun twitternya @SBYudhoyono dilansir Setkap, Minggu (22/9/2013).

Selanjutnya akan dilakukan defile di tengah lapangan yang diikuti oleh 47 orang pembawa bendera dan nama negara peserta sesuai dengan urutan abjad, dan diakhiri oleh Indonesia selaku tuan rumah. Pada saat dilakukan defile peserta akan diiringi oleh lagu tradisional dari masing-masing negara peserta.

Dipenghujung acara akan dipersembahan tarian kolosal “Spirit Islamic Solidarity” oleh pelajar SMA dan Sanggar Tari dari Palembang. Jumlah kontingen ISG 2013 sebanyak 3.257 yang terdiri dari 2668 atlet dan 589 official dari 13 cabang olahraga.

ISG 2013 ini akan mempertandingkan cabang olahraga atletic, renang, panahan, bulutangkis, bolabasket, sepakbola, karate, taekwondo, tennis, bola voli, voli pantai, angkat besi, dan wushu. Sementara itu, tim basket Merah Putih sudah menyumbangkan satu medali emas dari cabor Basket putri dan medali perunggu dari putra.

Sebagai tuan rumah kIndonesia mengirimkan 345 orang atlet, yang terdiri atas 146 atlet putra dan 87 atlet putrid. Indonesia akan ambil bagian di 13 cabang olahraga yang dipertandingkan.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7189 seconds (0.1#10.140)