Rombongan SBY tiba di Palembang

Minggu, 22 September 2013 - 19:04 WIB
Rombongan SBY tiba di Palembang
Rombongan SBY tiba di Palembang
A A A
Sindonews.com - Hari Minggu (22/9) siang, Menpora Roy Suryo menyambut kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang. Kehadiran Presiden untuk membuka Islamic Solidarity Games (2013) di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (22/9) petang.

Seperti dilansir situs resmi kemenpora, ISG diikuti 56 negara Islam anggota Islamic Solidarity Sport Federation yang berada dibawah naungan Organisasi Kerjasama Islam (OKI). Dalam sejarahnya, ISG pertama kali diadakan pada tahun 2005 di Saudi Arabia.

Perayaan kedua yang dijadwalkan di Iran tidak dilaksanakan, setelah sebelumnya ditunda, karena meningkatnya tensi hubungan antara Iran dan beberapa negara Arab. Pesta olahraga negara-negara dengan mayoritas berpenduduk Islam ini akan berlangsung dari 22 September hingga 1 Oktober 2013.

Beberapa cabang olahraga yang akan dilombakan pada ISG 2013 ini diantaranya atletik, basket, memanah, badminton, wushu, sepak bola, karate, renang, taekwondo, tenis, dan voli.

Beberapa menteri Kabinet Indonesia Bersatu II terlihat mendampingi Presiden dalam kunjungan ke Palembang, antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menkop dan UKM Syariefuddin Hasan, Menteri BUMN Dahlan Iskan, dan Wamendikbud Musliar Kasim.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7394 seconds (0.1#10.140)