ISG III Palembang resmi dibuka

Minggu, 22 September 2013 - 21:30 WIB
ISG III Palembang resmi dibuka
ISG III Palembang resmi dibuka
A A A
Sindonews.com - Acara pembukaan Islamic Solidarity Games (ISG) Palembang berlangsung megah. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono Minggu malam resmi membuka Islamic Solidarity Games (ISG) III 2013 di Stadion Sriwijaya Kompleks Olahraga Jakabaring Palembang.

Seperti dilansir situs resmi ISG, acara berlangsung mulai pukul 20.00 WIB tersebut dihadiri oleh Presiden Islamic Solidarity Sports Federation (ISSF) Pangeran Nawaf bin Faisal bin Fahd, Ketua Panitia ISG III Palembang Rita Subowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo dan Gubernur Sumsel Alex Noerdin.

Dalam acara pembukaan yang dihadiri 16.000 peserta dan penonton itu juga menampilkan defile 44 kontingen yang totalnya berjumlah 1.400 orang atlet dan ofisial.

Selain mendengarkan sambutan dari SBY dan presiden ISSF. Acara pembukaan ini juga akan dimeriahkan dengan parade para atlet diawali dengan marching band dan diikuti oleh tiga orang pembawa bendera Indonesia, bendera INAISGOC dan bendera ISSF serta diikuti mobil hias.

Defile di tengah lapangan yang diikuti oleh 47 orang pembawa bendera dan nama negara peserta sesuai dengan urutan abjad, dan diakhiri oleh Indonesia selaku tuan rumah. Pada saat dilakukan defile peserta akan diiringi oleh lagu tradisional dari masing-masing negara peserta.

Persembahan tarian kolosal “Spirit Islamic Solidarity” oleh pelajar SMA dan Sanggar Tari dari Palembang. Jumlah kontingen ISG 2013 sebanyak 3.257 yang terdiri dari 2668 atlet dan 589 official dari 13 cabang olahraga.

ISG 2013 ini akan mempertandingkan cabang olahraga atletic, renang, panahan, bulutangkis, bolabasket, sepakbola, karate, taekwondo, tennis, bola voli, voli pantai, angkat besi, dan wushu. Sementara itu, tim basket Merah Putih sudah menyumbangkan satu medali emas dari cabor Basket putri dan medali perunggu dari putra.

Sebagai tuan rumah Indonesia mengirimkan 345 orang atlet, yang terdiri atas 146 atlet putra dan 87 atlet putrid. Indonesia ambil bagian di 13 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Sejumlah menteri yang mendampingi Presiden dan Ibu Ani Yudhoyono antara lain Menko Polhukam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hassan, Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo dan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7154 seconds (0.1#10.140)