SBY: Lepaskan urusan politik

Senin, 23 September 2013 - 07:37 WIB
SBY: Lepaskan urusan politik
SBY: Lepaskan urusan politik
A A A
Sindonews.com - Pesta Olahraga Negara-negara Islam atau Islamic Solidarity Games (ISG) 2013 secara resmi dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hari Minggu (22/9) malam di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine yang diikuti oleh Presiden ISSF, Pangeran Nawwaf bin Faisal bin Abdul Aziz, Menpora Roy Suryo, Ketua KOI Rita Subowo dan Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin.

Pada sambutannya Presiden mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada para peserta ISG yang diikuti oleh 44 negara Islam seluruh dunia. Ajang ini menurut SBY diharapkan bisa menjadi salah satu pemersatu seluruh negara-negara Islam di dunia. SBY juga secara khusus mengucapkan terima kasih kepada Mesir, Suria dan Pelestina yang sudah turut serta mensukseskan acara ini dengan mengirimkan atletnya.

"Ajang ini saya harapkan bisa memperkuat persatuan bangsa islam di dunia, kita lepaskan urusan politik, kita satukan solidaritas. Kita buktikan bahwa Indonesia memberikan kontribusi kepada dunia yang harmoni dan bersahabat. Marilah kita bersatu dan wujudkan dunia bersatu. Secara khusus Mesir, Suria dan Palestina yang bisa hadir pada acara ini. Ajang ini diharapkan bisa memperkuat persatuan negara Islam di dunia, saya yakin setiap kontingen akan bekerja keras untuk meraih kemenangan dengan sportif dan disiplin," kata SBY, dalam sambutannya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6550 seconds (0.1#10.140)