Hendra/Ahsan ngaku kuras keringat rebut trofi juara

Minggu, 22 September 2013 - 22:54 WIB
Hendra/Ahsan ngaku kuras...
Hendra/Ahsan ngaku kuras keringat rebut trofi juara
A A A
Sindonews.com - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sukses mempersembahkan gelar juara bagi Merah-Putih di turnamen Jepang Terbuka 2013. Ini merupakan gelar kelima mereka sejak dipasangkan tahun ini.

Raihan gelar juara di turnamen yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium ini membuat catatan prestasi Hendra/Ahsan semakin panjang. Dalam empat turnamen berturut-turut yang diikuti mereka, semuanya sukses membuahkan gelar juara.

Artinya, Hendra/Ahsan juga menorehkan prestasi yang mengesankan dengan belum terkalahkan dalam 20 pertandingan terakhir sepanjang tahun ini. Mulai dari turnamen Djarum Indonesia Open Super Series Premier, Singapore terbuka, BWF World Championships di Guangzhou, dan Jepang Terbuka

Kemenangan di partai final diraih pasangan ganda putra ranking dua dunia ini atas duet China, Chai Biao/Hong Wei dengan skor 22-20, 21-16. Namun Hendra mengaku jika kemenangan ini tidak mudah didapat. Pasalnya, lawan yang dihadapinya itu cukup tangguh.

"Satu hal yang pasti, kemenangan hari ini tak kami dapat dengan mudah. Kami harus pintar-pintar menurunkan bola, karena mereka punya kualitas serangan yang cukup bagus," tutur Hendra, pemain binaan PB Jaya Raya dilansir PBSI, Minggu (22/9/2013).

Dengan kekalahan Chai/Hong, maka China gagal meraih gelar ketiga di turnamen berhadiah total 200 ribu dollar AS ini. Sebelumnya, skuat Negeri Tirai Bambu ini berhasil memboyong dua gelar di nomor ganda campuran dan ganda putri.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0845 seconds (0.1#10.140)