Sunderland pecat Paolo Di Canio

Senin, 23 September 2013 - 08:57 WIB
Sunderland pecat Paolo Di Canio
Sunderland pecat Paolo Di Canio
A A A
Sindonews.com - Kiprah Paolo Di Canio di kompetisi Liga Inggris musim ini sudah berakhir. Sunderland resmi mendepak manajer asal Italia itu menyusul hasil kurang memuaskan di awal musim ini.
Kepastian itu diumumkan oleh pihak The Black Cats, usai kekalahan 0-3 dari West Bromwich Albion, Sabtu (21/9) kemarin. Kekalahan tersebut membuat Sunderland hanya mampu meraup satu poin dari lima pertandingan.
"Sunderland AFC mengkonfirmasi bahwa mereka telah berpisah dengan pelatih kepala, Paolo Di Canio malam ini," tulis statemen klub.
Dijelaskan juga bahwa Kevin Ball akan menjadi manajer sementara menjelang laga Capital Oone Cup lawan Peterborough United. Sementara untuk calon pengganti, pihak klub belum bisa memberi jawaban.
"Atas seluruh kinerja dan hasil yang telah dicapai pria asal Italia itu, pihak klub Sunderland mengucapkan terima kasih dan berharap kesuksesan untuk Di Canio pada masa mendatang," lanjutnya statemen tersebut.
Manajer beruia 45 tahun itu direkrut Sunderland pada 31 Maret lalu untuk menggantikan Martin O'Neill. Saat itu, Di Canio harus bekerja keras untuk mengangkat klub yang bermarkas di Stadium of Light tersebut dari jurang degradasi.
Mencatat dua kemenangan dan dua hasil seri pada delapan laga awal bersama klub, Di Canio berhasil membawa Sunderland bertahan di Premier League, terutama setelah Wigan Athletic menjadi tim terakhir yang terpaksa degradasi ke divisi Championship
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0530 seconds (0.1#10.140)