Blanc tak mau jadikan Cavani striker utama

Senin, 23 September 2013 - 13:36 WIB
Blanc tak mau jadikan...
Blanc tak mau jadikan Cavani striker utama
A A A
Sindonews.com – Edinson Cavani harus rela tak bermain di posisi favoritnya sebagai striker utama saat berkostum Paris Saint-Germain (PSG). Pasalnya, pelatih PSG, Laurent Blanc lebih suka memainkan Cavani di belakang striker utama.

Taktik Blanc sempat menuai pertanyaan saat ia tak menempatkan Cavani di posisi striker utama. Padahal pemain asal Uruguay itu tampil cukup tajam sebagai striker utama kala berkostum Napoli.

Lagi-lagi Cavani tak ditempatkan di posisi favoritnya saat laga antara PSG kontra Monaco. Beruntung pada laga itu Zlatan Ibrahimovic mampu menyumbangkan satu gol kendati Radamel Falcao menyamakan kedudukan yang membuat laga berakhir 1-1.

Usai laga tersebut Blanc mendapat kritik lantaran tak memainkan Cavani sebagai striker utama. Namun, pelatih asal Prancis itu tetap mempertahankan taktiknya. Alasannya, ia lebih mengutamakan keseimbangan tim.

“Saya pikir dia lebih suka bermain di posisi lebih ke depan. Tapi, saya lebih berpikir untuk mencari keseimbangan tim. Itu lebih penting dari pada keinginan pemain,” ungkap Blanc seperti dikutip Goal, Senin (23/9/2013).

Kendati tak bermain di posisi favorit, Cavani tetap mampu menunjukan ketajamannya. Tercatat, pemain berusia 26 tahun itu telah menyumbangkan tiga gol di enam pertandingan.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8115 seconds (0.1#10.140)