Berpeluang menang WO, Pro Duta tak mau terkecoh

Senin, 23 September 2013 - 14:48 WIB
Berpeluang menang WO, Pro Duta tak mau terkecoh
Berpeluang menang WO, Pro Duta tak mau terkecoh
A A A
Sindonews.com - Rekor sempurna menjadi target Pro Duta FC pada tur kedua di paro kedua musim Indonesian Premier League (IPL) 2013. Sukses meraih poin penuh di dua laga tandang sebelumnya, Laskar Kuda Pegasus bertekad meneruskannya saat bentrok kontra Arema FC Malang, Selasa sore (24/9).

Memang, belum bisa dipastikan apakah pertandingan jadi digelar lantaran beberapa hal yang tidak mendukung seperti Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Arema yang belum mendapatkan izin menggelar pertandingan. Belum lagi, Stadion Gajayana Malang yang menjadi home base Singo Edan-julukan Arema, menjadi venue menggelar pertandingan turnamen Menpora Cup.

"Kami berangkat ke Malang dari Surabaya tadi pagi (Senin 23/9). Tapi sampai di sini (Malang), kami belum tahu apakah pertandingan jadi digelar atau tidak, karena panpel Malang katanya belum dapat izin, dan Stadion Gajayana maupun Kanjuruhan kebetulan jadi tempat pertandingan Menpora Cup," ujar Manajer Pro Duta, Ansyari Lubis.

Tidak mau hilang konsentrasi, Pro Duta tetap menggeber persiapan. Jadwal uji coba lapangan pertandingan diganti dengan latihan di salah satu lapangan di Malang. Sembari berharap meraih kemenangan walk out (WO), Pro Duta tetap memaksimalkan persiapan.

"Kami harus tetap siap seperti apa pun kondisi sekarang. Kami tidak mau kecolongan karena kami berharap bisa meraih poin penuh di Malang. Ya, besok pun, kami akan lihat seperti apa kondisinya," asisten pelatih Pro Duta, Slamet Riyadi.

Bertarung dengan kekuatan penuh saat menghadapi Persebaya, kali ini, Pro Duta harus kehilangan tiga pemain utamanya. Irfan Raditya harus menjalankan hukuman kartu merah di pertandingan sebelumnya, begitu juga dengan Rahmadani dan striker Girts Karlsons yang harus menerima
akumulasi kartu kuning.

Tetapi, Pro Duta masih punya stok armada. Ada Saralim yang kemungkinan akan mengganti posisi Rahmadani, sedangkan Irfan akan digantikan Abdul Majid, sedangkan Yusuf Effendi bakal menggantikan posisi Girts Karlsons.

"Kami harus merotasi pemain. Ada Saralim. Majid akan kami kembalikan mengisi center back mengganti Irfan dan Yusuf sebagai central striker," beber ayah tiga anak itu.

Pro Duta yang saat ini merangsek ke tiga besar klasemen sementara, berpeluang mengkudeta posisi Perseman jika memenangkn laga kontra Arema ataupun menang WO. Perseman sebagai runner-up hanya selisih dua poin dengan Pro Duta yang mengantongi 37 poin. Menurut Slamet, tim besutan pelatih Dejan Antonic bertekad bisa tampil konsisten.

"Yang jelas kami berharap bisa terus fokus dan tampil konsisten. Kami berharap, jarak dengan Perseman tidak akan terlalu jauh dan bisa saja menggeser posisinya. Itu harapan kami," ungkap pria 38 tahun itu.

Sementara, pelatih Arema Malang Abdul Rahman Gurning mengaku pihaknya juga tetap siap kendati jadwal laga belum pasti. "Urusan saya itu teknis. Soal kesiapan pertandingan, itu wewenang panpel. Ya, kami berharap, pertandingan akan digelar," ucapnya.

Sebelumnya, laga Arema kontra Pro Duta batal digelar pada 4 September lalu lantaran perangkat wasit tidak mau memimpin jalannya laga lantaran gaji yang belum dicairkan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7259 seconds (0.1#10.140)