Target Alfin dan Syamsir, SFC pakai koneksi Timnas

Senin, 23 September 2013 - 15:10 WIB
Target Alfin dan Syamsir, SFC pakai koneksi Timnas
Target Alfin dan Syamsir, SFC pakai koneksi Timnas
A A A
Sindonews.com - Upaya manajemen Sriwijaya FC (SFC) untuk menggaet Syamsir Alam dan Alfin Ismail Tuasalamony, terus berjalan. Meski belum ada kesepakatan, tapi pihak Laskar Wong Kito akan memanfaatkan koneski mereka di Timnas U-23.
Dalam tubuh Timnas Indonesia U-23 yang saat ini masih berada di Palembang, ada dua pemain SFC yang bergabung, yakni Ramdhani Lestaluhu dan Diego Michiels. Dengan adanya dua pemain ini, pihak SFC berharap bisa menjadi penyambung lidah mereka, agar beberapa pemain yang menjadi bidikan, seperti Syamsir Alam, Alfin Ismail Tuasalamony mau bergabung dengan SFC untuk musim depan.

Asisten Manajer SFC Muhcendi Mahzareki mengungkapkan, pihaknya memang masih terus merajut komunikasi dengan pemain-pemain muda berlabel timnas tersebut. Tapi, bisa saja, bukan hanya SFC yang melakukan pendekatan dengan pemain-pemain muda ini.

''Syamsir dan Alfin memang masih menginginkan berkarir di luar, tapi kita akan lihat nanti bagaimana perkembangannya. Kami terus melakukan komunikasi dengan mereka,” ungkap Muchendi.

Menurutnya, adanya Ramdhani dan Diego Michiels di skuad garuda muda ini, setidaknya bisa jadi penghubung untuk memuluskan misi manajemen SFC. Paling tidak, pihak Wong Kito akan menggaransi kalau kedua pemain yang bakal direktrut ini akan menjadi pemain utama di kompetisi reguler musim depan.

''Saya contohkan Alfin, kalau dirinya ingin ke Persib, tentu akan bersaing dengan Supardi yang posisinya sama di full back kanan. Tapi kalau di SFC, posisi itu jelas akan menjadi miliknya.saya pikir Ramdhani juga akan berbicara banyak dengan Alfin tentang SFC,” katanya.

Keinginan manajemen SFC terhadap Syamsir Alam dan Alfin Ismail Tuasalamony, sepertinya sangat besar. Terlebih, untuk musim depan SFC akan menyiapkan kekuatan yang bermaterikan pemain-pemain muda berkualitas. Jadi wajar, kalau sasaran tembak manajemen SFC ini adalah sebagian pemain-pemain muda yang ada di Timnas, mulai dari U-19, U-21 dan U-23.

''Dari pembina dan Presiden SFC sendiri memang sudah mengatakan demikian. Untuk musim depan, SFC akan menampilkan tim yang solid untuk bisa merebut gelar juara. Tapi dengan materi pemain-pemain muda pontensial yang memiliki kualitas. Makanya, kami lebih selektif dan hati-hati dalam perekrutan pemain untuk musim depan,” tutupnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1950 seconds (0.1#10.140)
pixels