Karate sumbang emas untuk Indonesia

Selasa, 24 September 2013 - 14:06 WIB
Karate sumbang emas untuk Indonesia
Karate sumbang emas untuk Indonesia
A A A
Sindonews.com - Indonesia kembali menambah jumlah medali di ajang Islamic Solidarity Games (ISG) III. Medali emas kedua untuk Indonesia disumbangkan dari cabang karate.
Medali emas itu didapat dari nomor kata beregu putra, yakni atas nama Aswar, Faizal Zainuddin, dan Fidelys Lolobua. Mereka mengalahkan Kuwait di partai final di Sriwijaya Promotion Center, Selasa (24/9).
Tim Indonesia maju ke final usai sebelumnya mengalahkan Qatar dengan skor 5-0, kemudian menang atas Uni Emirat Arab 5-0 dan Mesir 3-2.
"Kami berterima kasih kepada Tuhan dapat memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," kata salah satu tim karate Indonesia, Anwar di situs resmi ISG.
"Ini luar biasa, ISG adalah kejuaraan dunia, karateka kelas dunia datang ke sini. Bahkan tim Mesir yang kita kalahkan adalah tim peringkat keenam di dunia," sambungnya.
Ketua KOI (Komite Olimpiade Indonesia) Rita Subowo pun turut mengungkapkan kegembiraannya atas kemenangan tim karate ini. Dia berharap Indonesia bisa terus menambah koleksi medali emas di ISG.
Indonesia hingga kini telah mengumpulkan dua medali emas dan lima perunggu. Dua emas didapat dari cabang basket dan karate.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5107 seconds (0.1#10.140)